uefau17.com

Mantan Gelandang Arsenal dan Chelsea Cesc Fabregas Resmi Pensiun, Warganet: Ditunggu Kiprah Gemilang Sebagai Pelatih - Tekno

, Jakarta - Mantan gelandang Arsenal dan Chelsea, Cesc Fabregas, baru saja mengumumkan dirinya pensiun dari dunia sepak bola profesional mulai 1 Juli 2023.

Lewat akun Twitter-nya, Cesc Fabregas mengucapkan terima kasih kepada semua klub, rekan tim, pelatih, dan penggemar yang telah mendukungnya selama 20 tahun karier sepak bolanya.

Dikutip dari kanal Sports , Minggu (2/7/2023), Cesc Fabregas pensiun di usia 36 tahun setelah bermain untuk Como, klub Serie B Italia dimiliki oleh perusahaan raksasa Indonesia, Djarum Group.

Cesc bergabung dengan Como pada musim panas 2022 setelah meninggalkan AS Monaco, dengan sisa kontrak satu tahun lagi dengan Como 1907. Namun, ia memilih untuk mengakhiri lebih awal dan beralih menjadi pelatih.

Kabar mantan pemain timnas Spanyol ini langsung menuai reaksi warganet, di mana mayoritas dari mereka merasa sedih mengenang kiprah gemilang legenda sepak bola di klub terkenal Eropa.

Berikut adalah beberapa cuitan warganet, sebagaimana dihimpun dari platform media sosial milik Elon Musk tersebut.

"Pemain bola terfavorit, jersey pertama no. punggung 10 spain biru dongker. alasan mengapa cinta chelsea sampai saat ini. kami tunggu perjalanan barumu sebagai manajer, fabs💙," ucap @s****.

"Idola² pemain bola saat masa remaja sudah mulai banyak yang mau pensiun, itu salah satu tanda kita juga sudah mulai menua," kata @e****.

"Kayanya baru kemaren nontonin van Persie sama Fabregas masih di Arsenal, sekarang udah pada pensiun aja. Cepet banget waktu," tulis @G**** di Twitter.

"Inget cesc masih muda dulu yg dimentori arsene Wenger 😭 skrg udh pensiun aja yaa," bunyi cuitan @B**** di platform media sosial itu.

"Ditunggu new journey jadi manager 🔥," ucap akun @A****. Akun @y**** menulis, "Perasaan baru kemarin jadi bintang iklan Biskuat."

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Baru Fabregas di Como

Gelandang Arsenal, Cesc Fabregas, membuka gol kemenangan timnya atas Slavia Praha. Pada akhir laga, Arsenal menang 7-0 atas Slavia di Emirates, London, 23 Oktober 2007. (AFP/Carl de Souza)

"Tidak semuanya sedih karena saya sekarang akan melewati batas putih dan mulai melatih tim B dan Primavera di Como 1907," kata Fabregas.

Dia menambahkan, "Tim sepak bola yang menawan ini memenangkan hati saya dari menit pertama, dan datang kepada saya pada waktu tepat dalam karir saya, saya akan meraihnya dengan kedua tangan."

Fabregas memulai karier bersama akademi Barcelona, La Masia. Namun dia dibajak oleh Arsenal dan melakoni debut di level profesional bersama Meriam London.

Bersama Arsenal, Fabregas menjadi salah satu pemain muda terhebat di dunia. Dia mampu memenangkan satu Piala FA dan dua Community Shield. di Arsenal juga Fabregas merebut penghargaan Golden Boy.

 

3 dari 3 halaman

Kiprah Cesc Fabregas di Sepak Bola

Selebrasi gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas setelah mencetak gol melalui eksekusi penalti ke gawang PSG pada laga Ligue-1 2020/2021 di Louis II Stadium, Monaco (20/11/2020). Didatangkan AS Monaco dari Chelsea pada tengah musim 2018/2019 dengan nilai transfer 9 juta euro atau kini setara Rp146 miliar, Cesc Fabregas akhirnya dilepas gratis ke Como pada awal musim 2022/2023. (AFP/Valery Hache)

Fabregas akhirnya kembali ke Barcelona di tahun 2011. Di sana Fabregas cuma bertahan tiga tahun sebelum kembali ke Inggris. Namun tiga tahun di Nou Camp dilalui dengan banyak gelar juara seperti LaLiga, Copa del Rey. Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Di tahun 2014, Fabregas secara mengejutkan hijrah ke Chelsea. Akhirnya Fabregas bisa merasakan juara Liga Inggris dua kali dan meraih trofi antarklub Eropa dengan juara Liga Europa. Fabregas juga sukses mendapatkan Piala FA dan Piala Liga Inggris bersama The Blues.

Setelah dari Stamford Bridge, Fabregas menjajal Liga Prancis bersama Monaco sebelum akhirnya bergabung bersama Como. Di level tim nasional, Fabregas ikut menjuarai Piala Dunia dan Euro bersama timnas Spanyol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat