uefau17.com

MPL ID Season 12 Usung Format Pertandingan Baru Usai Dewa United Bergabung, Seperti Apa? - Tekno

, Jakarta - Gelaran MPL ID Season 12 resmi diumumkan, setelah di musim sebelumnya, Onic Esports berhasil keluar sebagai juara. Pada musim ini, ada beberapa perubahan baru yang akan diperkenalkan di MPL ID, salah satunya adalah arena yang akan digunakan nantinya.

Untuk MPL ID musim ini, kompetisi direncanakan akan digelar secara offline di MPL Arena, XO Hall, Jakarta Barat. Sementara musim lalu, lokasi pertandingan untuk regular season digelar di The Sanctuary, Menara Kuningan, Jakarta Selatan.

Jadwal MPL ID Season 12 untuk fase regular season akan dimulai pada 13 Juli hingga 24 September 2023. Lalu, babak playoff sebagai puncaknya akan digelar pada 11 hingga 15 Oktober 2023.

Pada musim ini, MPL ID dipastikan kedatangan tim baru yakni Dewa United. Dengan demikian, ada sembilan tim yang akan berlaga di kompetisi ini.

Bertambahnya Dewa United dalam kompetisi turut membuat format pertandingan MPL Indonesia sedikit berbeda. Total pertandingan di babak regular season akan menjadi 72 dengan format 2-2-3-2 mulai dari Jumat hingga Minggu.

Menurut Marketing Communications Manager Esports Moonton Indonesia Azwin Nugraha, evolusi menjadi salah satu payung Moonton untuk MPL Indonesia musim ini, sehingga bisa menyajikan kompetisi yang lebih kuat.

"Kami menyoroti berbagai hal yang dapat menjadi topik perbincangan menarik, dimulai dari bergabungnya pemain baru atau kembalinya pemain veteran pada liga ini," tuturnya dalam siaran pers yang diterima, Kamis (22/6/2023).

Perubahan lain yang juga ditawarkan MPL ID musim ini adalah prizepool yang berbeda dari musim lalu. Prizepool MPL ID Season 12 kini mencapai USD 336.500 atau sekitar Rp 5 miliar.

Sembilan tim yang bertanding di kompetisi ini disebut akan menyajikan level kompetitif yang lebih tinggi, karena musim ini akan menjadi penentu tim mana yang akan mewakili Indonesia pada ajang M5 World Championship.

Untuk pengemar MPL, Moonton sudah membuka pembelian tiket mulai 21 Juni 2023 di Blibli. Harga tiket MPL Indonesia Season 12 adalah Rp 85.000.

Yang menarik, 1.500 pembeli pertama untuk tiket regular season akan mendapatkan skin gratis. Tidak tanggung-tanggung, hadiah skin gratis tersebut memiliki total nilai sekitar Rp 184 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MPL ID Season 12 Mulai Digelar 13 Juli 2023, Ini Jadwal dan Daftar Tim yang Bertanding

Sebelumnya, Moonton secara resmi mengumumkan tanggal, lokasi, dan skema penyelenggaraan Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia atau MPL ID Season 12.

Direncakan akan kembali digelar di MPL Arena, XO Hall, Jakarta Barat, MPL ID Season 12 bakal diselenggarakan pada 13 Juli sampai 24 September 2023 untuk Regular Season.

Moonton menyebut, dengan bergabungnya Dewa United, format MPL Indonesia akan sedikit berbeda, dengan total pertandingan di babak Regular Season akan jadi 72 pertandingan dengan 2-2-3-2 mulai dari hari Jumat sampai Minggu.

Daftar Tim MPL ID S12Dengan bergabungnya Dewa United, berikut ini daftar 9 tim yang akan bertanding di MPL Indonesia Season 12:

  1. Alter Ego
  2. Aura Fire
  3. Bigetron Alpha
  4. Dewa United Esports
  5. Evos Legends
  6. Geek Slate
  7. Onic Esports
  8. Rebellion Zion
  9. RRQ

Mengutip siaran pers, Kamis (22/6/2023), akan ada sejumlah transfer pemain, perubahan schedule dan rulebook, prize pool, hingga tim baru yang berlaga di MPL musim ke-12 ini yaitu Dewa United Esports.

Kemudian, untuk jadwal MPL ID Season 12 babak Playoff akan dilaksanakan mulai tanggal 11 sampai 15 Oktober 2023.

Moonton menyebut, dengan bergabungnya Dewa United, format MPL Indonesia akan sedikit berbeda, dengan total pertandingan di babak Regular Season akan jadi 72 pertandingan dengan 2-2-3-2 mulai dari hari Jumat sampai Minggu.

3 dari 3 halaman

Dewa United Esports Resmi Gabung MPL ID Season 12

Perlu diketahui, Moonton juga secara resmi mengumumkan bergabungnya Dewa United Esports sebagai tim ke-9 sekaligus pendatang baru dalam turnamen MPL Indonesia.

Ini pun menjadi debut dari Dewa United Esports dalam kompetisi MLBB profesional berskalan nasional tersebut.

"Turut bangga dengan potensi dan pencapaian yang diraih oleh para roster Dewa United Esports, apalagi kini bisa masuk ke MPL," kata David, CEO Dewa United Esports, mengutip siaran pers, Kamis (22/6/2023).

"Semoga apa yang diharapkan bisa terwujud dan MPL bisa menjadi awal yang baik bagi Dewa United Esports ke depannya," imbuhnya.

Dewa United Esports pun menyatakan bahwa mereka optimistis bisa menjadi tim esports MLBB yang dapat meraih torehan positif di turnamen MPL ID Season 12. 

(Dam)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat