uefau17.com

Samsung Perbarui Aplikasi Try Galaxy, Pengguna Bisa Jajal Fitur Galaxy S23 Series - Tekno

, Jakarta - Samsung merilis update untuk aplikasi Try Galaxy, yang memungkinkan pengguna HP non-Galaxy, untuk menjajal fitur-fitur baru di Galaxy S23 Series dan One UI 5.1.

Selain itu, melalui siaran persnya, dikutip Selasa (6/6/2023), Samsung mengungkapkan bahwa aplikasi ini sudah tersedia dalam 14 bahasa, salah satunya Bahasa Indonesia.

"Kami bangga dengan pengalaman yang intuitif, nyaman, dan dapat dikustomisasi dengan preferensi pengguna yang hanya tersedia di ekosistem Samsung Galaxy," ujar Sonia Chang, Vice President of Brand Marketing Group of Mobile eXperience Business, Samsung Electronics.

Adapun, beberapa fitur-fitur utama Galaxy S23 Series dan One UI 5.1 yang bisa dijajal di aplikasi Try Galaxy ini antara lain:

  • Kamera

Pengguna dapat menjelajahi apa yang mungkin dilakukan dengan sistem kamera Samsung Galaxy yang paling canggih, termasuk Nightography untuk pemotretan malam hari yang jelas dan jernih

Pengguna juga dapat mencoba mengedit foto dalam aplikasi seperti Photo Remaster untuk secara otomatis meningkatkan kualitas gambar.

Sebagai catatan, aplikasi ini adalah simulasi untuk merasakan pengalaman Samsung One UI 5.1. Tidak menyediakan akses aktual ke aplikasi atau hardware perangkat seperti kamera.

  • Performa

Pengguna dapat mencoba merasakan bagaimana Galaxy S23 Series mendefinisikan ulang performa puncak melalui video, yang mendemonstrasikan kemampuan gaming tingkat lanjut dengan platform, baterai, dan layar yang dioptimalkan.

  • Ekosistem yang terhubung

Pengguna dapat menjajal One UI 5.1 terbaru yang telah digunakan dalam Galaxy S23 Series, Z Fold4 dan Z Flip4 melalui wallpaper, ikon, antarmuka pesan, latar belakang, dan banyak lagi yang dapat dikustomisasi sesuai dengan kepribadian dan gaya mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Diunduh Lebih dari 2 Juta Kali

Lebih lanjut Samsung mengungkapkan, sejak dirilis tahun 2022, aplikasi Try Galaxy sudah diunduh hingga lebih dari dua juta kali. Setelah diunduh, pengguna dapat menemukan tutorial, serta menjelajahi berbagai beranda dari aplikasi tersebut.

Salah satu yang bisa dicoba adalah melihat dan merasakan ikon, widget, dan navigasi khas Galaxy seolah berada di ponsel Galaxy S23 Series, atau Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4.

Sebagai catatan, aplikasi Try Galaxy hanya mampu dioperasikan pada Safari di perangkat iOS, yang diluncurkan pada tanggal 16 September 2016 dan setelahnya.

Adapun, pengguna iPhone yang penasaran bisa mencoba Try Galaxy, aplikasi tersebut bisa diakses melalui trygalaxy.com.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Samsung Galaxy S23 Series

Spesifikasi Samsung Galaxy S23, ia mempunyai layar Infinity-O panel Dynamix AMOLED 2X berukuran 6,1 inci. Ponsel ini juga menawarkan resolusi FHD+ dengan refresh rate 120GHz dengan touch sampling rate 240Hz.

Samsung Galaxy S23 memiliki kamera depan 12MP untuk selfie, sedangkan kamera belakangnya terdiri dari lensa utama 50MP, ultrawide 12MP, dan telefoto 10MP.  Ponsel ini menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dengan kapasitas baterai 3.900 mAh.

Samsung Galaxy S23 reguler dan Plus mempunyai perbedaan yang paling terlihat pada ukurannya yang lebih jumbo dan juga kapasitas baterai pada Samsung Galaxy S23 plus jauh lebih besar.

Layar Samsung Galaxy S23 Plus mempunyai panel Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,6 inci dan resolusi FHD+, refresh rate 120HZ dengan touch sampling rate 240 HZ. Sementara kapasitas baterainya adalah 4.700 mAh.

Sementara, salah satu spesifikasi andalan pada Galaxy S23 Ultra adalah inovasi kameranya dengan lensa utama beresolusi 200MP, ultrawide 12MP, telefoto dan optical zoom 3x 10 MP, serta telefoto optical zoom 10x 10MP. 

Untuk kebutuhan selfie, ada kamera depan 12MP yang bisa merekam video 4K di 60 fps seperti kamera belakangnya

 

4 dari 4 halaman

Samsung Galaxy S23 Ultra

Dengan sensor ISOCELL HP2 terbaru, Galaxy S23 Ultra mampu menghasilkan foto dan video yang terang dalam keadaan minim cahaya. Gambar yang ditangkap juga akan lebih jernih, tajam, dan fokus pada objek dengan Quad Pixel yang akan mengurangi flare. 

Smartphone ini juga menghadirkan kemampuan unggulan Galaxy Note Series yakni S Pen. Kemampuan ini hadir untuk memudahkan aktivitas pengguna dalam mencatat maupun membuat sketsa. 

Galaxy S23 Ultra dibekali dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang mampu meningkatkan kinerja CPU hingga 36 persen dengan kecepatan GPU yang juga bertambah sebesar 41 persen.

Layarnya menggunakan Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,8 inci dengan resolusi QHD+ dan refresh rate 120HZ dengan touch sampling rate 240 HZ.

Daya baterainya masih menggunakan kapasitas 5.000 mAh dengan fitur sistem pendingin, sehingga bisa membuat baterai lebih awet karena lebih tahan lama.

(Dio/Ysl)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat