uefau17.com

Epic Games Bakal Rilis Mode Ranking untuk Battle Royale dan Zero Build Fortnite - Tekno

 

, Jakarta - Epic Games kian serius mengembangkan kompetisi di Fortnite yang kini jadi salah satu game andalannya. Upaya untuk membuat Fortnite jadi lebih kompetitif dilakukan dengan pengumuman kehadiran ranked mode ke versi battle royale dan zero build-nya.

Mengutip blog Fortnite, Kamis (18/5/2023), rencananya ranked mode ini bakal hadir di update Fornite versi v24.40.

Dengan adanya ranked mode ini, para pemain mulai lebih kompetitif dan melihat perjalanan mereka di Fortnite untuk mencapai posisi "Silver", "Gold," atau "Platinum" dan lainnya.

Masih dari sumber yang sama, peringkat atau rank yang akan ada di game milik Epic Games, Fortnite akan mencakup Bronze, Silver, Gold, Platinum, Diamond, Elite, Champion, dan Unreal.

Bronze hingga Diamond akan memiliki tiga peringkat. Sementara Elite, Champion, dan Unreal akan memiliki satu perangkat. Ketika pengguna naik ke rank Bronze mereka bisa naik lagi ke Silver, lalu bisa naik lagi ke Gold.

Pemain bisa naik peringkat dari Gold, Platinum, dan Diamond, untuk selanjutnya bisa mencapai rank Elite.

Setelah pemain mencapai Elite, pemain bisa membuktikan diri mereka mampu melawan berkemampuan tinggi lainnya untuk maju ke rank Champion dan terakhir ke Unreal.

Debut ranked mode di v24.40 akan menjadi awal Ranked Season Zero. Season Zero berlangsung hingga akhir Battle Royale BAB 4 Musim 3.

Selanjutnya, pihak Fortnite Team akan menggunakan waktu ini untuk melakukan berbagai penyesuaian terhadap masalah dan kekhawatiran yang muncul sembari mengerjakan fitur tambahan dan peningkatan keseluruhan, ketika Ranked mulai mengikuti Season Battle Royale normal.

Para pemain juga bisa ikut melacak status bug. Menurut Fortnite Team, pemain bisa mengawasi Fortnite - Community Issues Trello Board yang hanya tersaji dalam bahasa Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ranking Awal Pemain di Fortnite

Lantas, rank apa yang akan didapatkan oleh pemain di awal Season Zero?

Masih dari blog Fortnite, ranking permulaan Battle Royale dan Zero Build di Season Zero akan didasarkan pada performa pertandingan terakhir si pemain, performa di Battle Royale ranking awal, dan ranking pertandingan Zero Build. Untuk Battle Royale dan Zero Build, pengguna hanya perlu bermain satu permainan untuk bisa tahu ranking mereka.

Bagaimana kalau pemain mencapai ranking Unreal?

Ketika pemain mencapai ranking Unreal, mereka akan terus berada di posisi Unreal sepanjang Ranked Season. Itu artinya, pemain tak akan kembali ke ranking sebelumnya sepanjang Season, tanpa memedulikan performa di masa depan.

Itu artinya, pengguna akan selesai ketika sudah capai level Unreal? Tidak juga, karena ketika mencapai Unreal, pengguna bakal diberikan nomor peringkat di antara para pemain Unreal di seluruh dunia.

3 dari 4 halaman

Pemain Capai Level Unreal Diajak Pertahankan Performa

Untuk itu pemain disarankan untuk mempertahankan performa permainannya untuk terus meningkatkan posisi peringkat mereka di antara para pemain dunia.

Pemain bisa melihat posisi peringkat ini di Battle Royale maupun Zero Build secara live di fortnite.com/ranked/leaderboard. Papan kepemimpinan ini akan selalu diupdate secara teratur dan menampilkan partisipan Epic dan posisinya.

Bagaimana cara ranking up bekerja?

Sebelum masuk game, yakni di Lobby, jika pengguna mengaktifkan Ranked "ON" Pengguna akan bisa melihat ranking saat ini di bagian kiri layar. Pengguna juga bisa melihat progress atau kemajuan yang mengindikasikan sejauh mana mereka ke ranking berikutnya atau kembali ke ranking sebelumnya.

Progress mendapatkan level naik didasarkan pada sejumlah faktor, mulai dari penempatan pertandingan dan berapa banyak eliminasi yang dilakukan pemain atau tim.

 

4 dari 4 halaman

Tim Bakal Dihitung Sebagai Satu Kesatuan, Bukan Perseorangan

Eliminasi di akhir pertandingan bakal dihitung lebih banyak ketimbang eliminasi di awal pertandingan. Jajaran pemain atau tim kamu yang disingkirkan akan diperhitungkan.

Permainan tim akan dihitung sebagai satu kesatuan. Di mana, seluruh anggota tim akan mendapatkan atau kehilangan progress secara sama-sama.

Ranking tim ditentukan berdasarkan ranking pemain tertinggi. Misalnya jika sebuah tim bisa memiliki pemain dengan ranking Gold I dan Silver I, mereka akan berlaga sebagai tim Gold I dan bermain lawan tim dengan ranking setara.

Mode apa saja yang akan mendukung ranking?

Pada versi v24.40, Peringkat akan mulai dengan mode Battle Riyale dan Zero Build yang didukung:

Battle Royal: Solo, Duo, Squad

Zero Build: Duo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat