uefau17.com

Beri Klarifikasi di Twitter Usai Dirujak Warganet Perihal Cari Takjil di Masjid UGM, Ganjar Pranowo: Maturnuwun Koreksinya - Tekno

 

, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sempat dirujak warganet lantaran dirinya menyebut punya banyak kenangan tercecer saat sholat tarawih dan mencari takjil untuk berbuka puasa di Masjid UGM semasa masih kuliah.

Hal ini Ganjar Pranowo kemukakan saat dirinya menjalani kegiatan di malam 18 Ramadhan, saat ia tengah melaksanakan sholat tarawih di Masjid UGM.

Cuitan Ganjar Pranowo yang mengaku punya banyak kenangan saat sholat tarawih dan mencari takjil berbuka puasa di Masjid UGM pun dapat respon tak enak dari warganet.

Pasalnya, secara timeline waktu, Ganjar Pranowo lulus dari Universitas Gadjah Mada di tahun 1995. Sementara Masjid UGM baru dibangun pada 1999.

Setelah akun Twitternya ramai di-bully warganet akibat ketidaksesuaian tahun lulus Ganjar Pranowo dan tahun dibuatnya masjid UGM, Ganjar pun memberikan klarifikasinya tentang kegiatan sholat tarawih yang biasa dilakukannya semasa masih berkuliah di UGM.

Rupanya, kegiatan sholat tarawih dan mencari takjil saat dirinya masih berkuliah di UGM dilakukan bukan di Masjid UGM melainkan di Hall Gelanggang UGM. 

"Siap, maaf ndan kepsennya keliru. Maturnuwun koreksinya. Jaman dulu kita tarawihnya masih di Hall Gelanggang," kata Ganjar Pranowo via cuitan Twitter @ganjarpranowo.

Klarifikasi Ganjar Pranowo pun tidak luput dari ratusan komentar warganet. Ada yang memuji Ganjar Pranowo karena mengakui kesalahannya.

Namun tidak sedikit pula yang justru mencibir bahwa Ganjar Pranowo tidak becus mengingat ulang memorinya sendiri. Warganet lain bahkan menyebut unggahan Ganjar hanya demi konten.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klarifikasinya Dapat Respon Beragam, Termasuk Sindiran

"Recollect memory-nya sendiri aja ngga jegos, kayak gitu mau ngurus negara. Kemungkinan kedua, halu demi konten," kicaunya mencibir Ganjar Pranowo melalui balasan Twitter.

Warganet Twitter lain juga memberi saran yang cukup keras bagi Ganjar Pranowo. "Sebaiknya kebiasaan mengarang bebasnya dihilangkan," kicau akun tersebut.

Ada pula warganet yang mengajak Ganjar Pranowo selalu membaca ulang keterangan sebenlum mengunggahnya ke media sosial. Ia juga meminta orang nomor satu di Jawa Tengah ini untuk tidak terburu-buru saat mengunggah sesuatu.

 

3 dari 4 halaman

Warganet Ingatkan Ganjar untuk Selalu Baca Caption Sebelum Unggah ke Medsos

"Sebelum di-sent, kepsennya dibaca lagi baik-baik dulu pak. Ojo kesusu," kicau @gun***.

Pengguna internet lainnya memuji aksi Ganjar Pranowo yang mau mengakui kesalahannya. "Untuk kali ini saya kasih like, karena mengakui," tutur pemilik akun @ibn***.

Warganet lain memberi pujian karena Ganjar Pranowo menyadari kekeliruannya. "Semangat pak Ganjar. Manusia keliru wajar. Respek bapak menyadari kekeliriuannya," kicau pengguna dengan akun @kim***.

 

4 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama Ganjar Pranowo Dirujak Warganet di Medsos

Ini bukan pertama kalinya Ganjar Pranowo dirujak warganet. Sebelumnya, saat Indonesia dicoret sebagai tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20, Ganjar Pranowo juga sempat mendapat komentar tak enak dari warganet. 

Diketahui, Ganjar Pranowo adalah salah satu sosok yang lantang mengungkap penolakan keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-20 2023.

Selang beberapa saat kabar mengejutkan dari FIFA diungkap, warganet pun langsung merujak akun Instagram dan Twitter milik Ganjar Pranowo.

Postingan terbaru Gubernur Jawa Tengah ini saat berkunjung ke sebuah panti jompo langsung dibanjiri komentar warganet terkait kabar Piala Dunia U-20 2023 yang gagal digelar di Indonesia.

"Tanggung jawab boskyuuu, klo ud begini gimana," tulis @ad****. @stor**** berkomentar, "mimpi anak muda terkubur hanya karna ganjar sedang nyari panggung , izin meninggalkan jejak pak 💔."

"Dah keren pak?" kata @nga****. Sedangkan akun Instagram @foot**** menulis, "Terimakasih pak, tidak hanya mimpi anak anak dalam negeri yg pupus, anak anak diaspora yg kami semua perjuangankan agar bisa membela tanah luhur mereka juga pupus 💔💔💔🇮🇩."

"Terimakasih Pak, kita sudah berhasil menolak timnas israel yg lolos kualifikasi Piala Dunia U-20, dengan ini timnas kita gagal berlaga lewat jalur tuan rumah. Saya yg awalnya kagum & memihak pada anda terkain Pilpres tahun depan, seketika saya muak dengan anda," kata akun Instagram @it****.

Hingga berita ini ditulis, sudah ada lebih dari 75,1 ribu komentar warganet di video postingan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat