uefau17.com

Viral Rumah Abah Jajang dengan Pemandangan Air Terjun Jadi Tempat Camping, Warganet: Hargai Privasi Orang Lain - Tekno

, Jakarta - Baru-baru ini, Twitter dan TikTok dibuat terpukau oleh sebuah rumah sederhana dengan pemandangan indah air terjun dan bukit hijau milik Abah Jajang.

Postingan video yang memperlihatkan pemandangan indah tersebut langsung viral, dengan narasi rumah Abah Jajang itu sempat ditawar seharga Rp 2,5 miliar.

Hanya dalam waktu singkat, beberapa video lain yang memperihatkan pemandangan dari rumah Abah Jajang pun mulai bermunculan di TikTok dan Twitter.

Salah satunya adalah video yang diunggah oleh akun AnneMei (@4nneve), yang memperihatkan bagaimana halaman rumah abah Jajang diubah menjadi tempat camping.

Sontak, postingan video yang sudah dilihat sebanyak 622 ribu kali itu langsung dirujak warganet.

Mayoritas dari mereka berpendapat, tidak seharusnya halaman depan rumah Abah Jajang diubah menjadi tempat camping.

Lainnya mengatakan, ada baiknya si pembuat konten dapat menghargai privasi Abah Jajang dan istri, dan tidak mengajak viewers di TikTok atau Twitter mereka ikutan camping di rumah tersebut.

"Tolong ya hargai area privasi orang lain, terima kasih. kalau bertamu gak masalah, kalau camping jelas jangan," tulis @SI****

Akun Twitter @gwr**** mengatakan, "Gw malah kasian sama abahnya yang keganggu viral begini 😭 *meskipun ngehasilin duit, belum tentu doi tenang seperti sebelum ini."

"Tapi viralnya ga sampek dibikin camping gini elah, egois banget," cuit @what****

"Harusnya review area publik di sekitaran Curugnya saja. Tidak perlu sampai "semacam ngundang" camping ke halaman orang yg bukan punya dia. Curug Citambur memang dibuat Wana Wisata oleh Perhutani. Bisa lihat photo"nya di Google Map," tulis @mha****

"Kalo ga ngerusak alam gatel-gatel kayaknya badan ya? sampe rumah aki-aki aja disatronin," kata @ebi****.

"Itu bukan ruang publik, itu rumah orang. Kok ya seenak jidat camping disono. Tau diri dikit lah pfffft," tulis @di****.

"Stop lah. Kalian kalo Uda viral pasti berbondong-bondong dan nyampah, semoga sehat Mbah. Beliau hanya ingin tenang bersama pasangannya," ucap@far****

"Rumah orang privasi bukan tempat wisata tapi di share alamat dan patokannya btw udh izin belum sama si abah kalau temptnya dijadiin konten dan di share ke publik , siap2 dah di datengin org2 fomo yang mau poto2, kasian si abah🥲," kata @abr****.

Pantauan tim , postingan yang memperlihatkan rumah Abah Jajang dirubah menjadi tempat camping tersebut sudah dihapus dari platform media sosial milik Elon Musk tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rumah Abah Jajang Sempat di Tawar Rp 2,5 Miliar Karena Pemandangannya

Potret Kesederhanaan Isi Rumah Abah Jajang dengan pemandangan Air Terjun Curug Citambur (Sumber: TikTok/uliners_)

Dalam video yang beredar terlihat rumah sederhana milik Abah Jajang berada di perbukitan dengan pemandangan hijau dan air terjun yang langsung tampak dari rumahnya. Halaman rumah Abah Jajang tersebut juga terlihat hijau asri.

Diketahui, rumah dengan pemandangan Curug Citambur ini berada di Rawa Dewa, Desa Karangjaya, Kecamatan Pasir Kuda, Cianjur Selatan, Jawa Barat.

Bahkan, karena video yang memperlihatkan rumah dengan pemandangan air terjun tersebut sempat viral di dunia maya, ada banyak orang yang sengaja mendatangi rumah Abah Jajang untuk camping dan menikmati keindahan pemandangan di sana.

Mengutip Hot , Senin (3/4/2023), curug dalam video viral yang terlihat dari rumah milik Abah Jajang yang berusia 73 tahun itu adalah Curug Citambur yang ada di Cianjur.

3 dari 4 halaman

Tolak Jual Rumah Karena Senang Menikmati Pemandangan Air Terjun Bersama Istri

Abah Jajang dikatakan menolak menjual rumah sederhana dengan pemandangan Curug Citambur karena ia dan sang istri setiap hari senang melihat pemandangan air terjun itu, menikmati keindahannya di masa tua.

Melalui YouTube Hardi Artventure, Abah Jajang juga enggan menjual rumahnya, karena jika rumah tersebut dijual, nantinya tidak ada orang lain yang mencarinya.

Viralnya rumah milik Abah Jajang yang indah pemandangan air terjun itu mendapat komentar dari banyak warganet. Pengguna dengan akun @ras*** mencuit, banyak orang ingin memiliki rumah seperti Abang Jajang dan hidup tenang di masa tua, tetapi masa tua Abah Jajang justru didatangi warganet setiap hari.

4 dari 4 halaman

Rumah Abah Jajang Jadi Konten Viral di Twitter

Rumah Kayu Abah Jajang View Air Terjun Ditawar Rp 2 Miliar Tapi Ditolak (Sumber: TikTok/mamangingi)

Pengguna lain @dng*** menyebut, rumah Abah Jajang yang indah itu ternyata sudah banyak menjadi konten di TikTok.

Warganet lain justru merasa kasihan dengan Abah Jajang karena ketenangannya di rumah dengan pemandangan air terjun itu justru diusik banyaknya warganet.

"Siapa pun bilangin dong sama Abah Jajang, jangan nerima tamu lagi buat kemping di depan halaman rumah dia. Sumpah jangan lagi! Aduh saha tatangganya di dieu? Atuh cik pang bejaankeun," cuit pemilik akun @det***.

Warganet lainnya memuji keindahan rumah Abah Jajang dengan pemandangan air terjun depan rumahnya. "Rumah Abah Jajang definisi rumah yang sesungguhnya," kata pengguna dengan akun @sel***.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat