uefau17.com

Samsung Jawab Keluhan Pengguna Soal Ada Cacat di Layar Galaxy S23 Ultra - Tekno

 

, Jakarta - Samsung telah mengirimkan mulai mengirimkan smartphone Galaxy S23 series kepada konsumen yang melakukan pre-order. Ketika mulai mencoba smartphone barunya, rupanya ada sejumlah pengguna Galaxy S23 Ultra yang mengeluhkan masalah layar, yang mereka anggap cacat dan mengalami kerusakan.

Menurut unggahan para pengguna di Reddit, Twitter, dan forum Samsung Community, ada suatu kesalahan pada bagian layar model smartphone Galaxy S23 Ultra paling flagship ini.

Mengutip Phone Arena, Selasa (21/2/2023), berdasarkan gambar yang diunggah oleh seorang pengguna, layar Galaxy S23 Ultra miliknya memiliki kelainan kecil.

Bagi sejumlah pengguna yang terdampak masalah ini, cacat yang terlihat ada di sisi kiri, kanan, atau bawah layar Galaxy S23 Ultra. Meski ada juga beberapa pengguna yang sadar bahwa masalah layar cacat ini terjadi di kedua sisi.

"Bisa terkonfirmasi bahwa setiap unit Samsung S23 Ultra di toko ini (semua unit demo dan unit milik saya) terdapat cacat di bagian bawah kanan layar. Hal ini membuatnya jadi kelihatan aneh, saya tidak yakin apakah ini cacat atau ada kesalahan Samsung (dalam produksi)," kata pengguna dengan akun Twitter @sondesix.

Ia mengunggah video yang memperlihatkan bagian layar Galaxy S23 Ultra yang dianggapnya "cacat" itu.

Dibanderol mulai dari Rp 19 jutaan di Indonesia, Samsung S23 Ultra merupakan perangkat paling mahal dari seri S23. Jadi, pengguna memang benar-benar ingin mendapatkan perangkat yang terbaik, dan tentunya mencurigai kalau ada masalah distorsi layar.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jawaban Samsung

Mengetahui kabar yang beredar di antara pengguna, Samsung segera menanggapi masalah ini. Untungnya, tidak ada kecacatan pada layar Galaxy S23 Ultra.

Melalui akunnya, Samsung merespon seorang pengguna Twitter yang mengaku layar Galaxy S23 Ultranya bermasalah.

Samsung UK menjelaskan, masalah yang dianggap cacat layar Galaxy S23 Ultra itu bukanlah sebuah kecacatan atau kegagalan produksi. Menurut mereka, beberapa bagian layar mungkin telah tergencet, pasalnya layar Galaxy S23 Ultra memiliki beberapa lapisan kaca yang disatukan untuk memastikan perangkat kedap air dan tahan debu.

3 dari 3 halaman

Tak Ada Masalah di Layar Galaxy S23 Ultra

"Layar Galaxy S23 memiliki sejumlah lapisan kaca yang terpasang langsung di panel layar. Untuk memastikan perangkat tahan air dan debu, lapisan-lapisan ini di-press untuk menghindari material luar masuk ke dalamnya," demikian menurut cuitan @SamsungUK.

Lebih lanjut akun Samsung UK ini juga mencuit, "Jika pada layar kamu terlihat ada hal yang ganjil, mungkin sejumlah bagian telah tertindih lapisan lainnya. Hal ini terjadi karena proses penekanan untuk waterproofing dan dustproofing. Ini bukanlah kecacatan produk. Smartphone kamu baik-baik saja."

Singkatnya, meskipun bagian bawah atau sudut layar Galaxy S23 Ultra tampak seperti cacat, sebenarnya tidak demikian adanya.

Jika dilihat dengan rinci, ada bagian yang tampak berkilau di bawah sinar, yang mungkin tidak disadari oleh banyak pengguna. Mereka pun tidak mempermasalahkan hal ini.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat