uefau17.com

3 Tips iPhone Ini Mudahkan Aktivitas Kamu, Termasuk Kirim Foto dari Internet Tanpa Download - Tekno

, Jakarta - Semua pengguna smartphone pasti terus mencari berbagai cara baru untuk dapat memaksimalkan penggunaan perangkat mereka dengan lebih praktis dan mudah, termasuk pengguna iPhone

Entah itu tips merawat kesehatan baterai, trik foto, aplikasi bermanfaat, dan masih banyak lagi. Tips dan trik ini sebenarnya dapat dengan mudah ditemukan di internet, tetapi banyak pula pengguna yang memilih untuk bertanya pada orang yang mengerti teknologi, maupun mengotak-atik sendiri perangkat mereka.

Baru-baru ini, seorang content creator TikTok bernama Techboi dengan username @makhirtech telah membagikan tiga trik iPhone mengesankan yang bisa dilakukan di perangkat pengguna untuk mempermudah aktivitas mereka. Salah satunya adalah cara membagikan foto dari internet dengan cepat, tanpa perlu mengunduhnya.

Diketahui sejak tahun 2022, TikToker dengan 43,5 ribu pengikut itu telah aktif membagikan berbagai informasi seputar tips dan trick banyak jenis smartphoneupdate software beragam perangkat, perkembangan di dunia teknologi, dan hal-hal serupa lainnya.

Video yang diunggah oleh @makhirtech tentang tips iPhone tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 400 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 50 ribu likes.

Banyak pula pengguna iPhone yang mengungkapkan bahwa mereka merasa terbantu dengan trik-trik tersebut. Nah, apa saja trik-trik keren yang bisa dicoba pada iPhone pengguna? Simak penjelasannya berikut ini, sebagaimana dikutip dari The Sun, Selasa (21/2/2023):

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kirim Gambar dari Internet Tanpa Download

Sebagian besar orang pasti pernah mengunggah gambar dari Google atau platform lain sebelum mengirimkannya melalui aplikasi chat. Mungkin cara itu telah terbiasa dilakukan, tetapi dengan trik ini pengguna iPhone tidak perlu men-download gambar tersebut.

Yang pengguna perlu lakukan hanyalah menahan gambar yang ingin dikirim dengan satu jari, lalu menggunakan tangan lainnya untuk membuka aplikasi untuk mengirim pesan dan menyeret gambar tersebut ke ruangan chat tersebut. 

Dengan cara ini, gambar akan otomatis terkirim tanpa perlu mengunduhnya terlebih dahulu dan mencari gambar tersebut di galeri. Cara ini tentu saja akan membantu pengguna iPhone untuk mengirim gambar dengan lebih cepat. 

3 dari 4 halaman

2. Menemukan Judul Lagu dengan Cepat

Sekitar enam waktu lalu, Apple mengakuisisi Shazam. Shazam memungkinkan pengguna untuk mengenali lagu yang sedang diputar melalui iPhone mereka.  

Pengguna bisa meminta bantuan Siri untuk mengetahui judul lagu yang diputar. Sayangnya, cara ini bukanlah pilihan yang tepat jika musik diputar dalam volume yang terlalu keras. 

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengakses Settings terlebih dahulu, masuk ke Control Panel, dan klik ikon + di sebelah opsi Music Recognition. Dengan begitu, pengguna telah menambahkan tombol khusus di control panel iPhone.

Selanjutnya, setiap kali pengguna mendengar lagu yang tidak diketahui judulnya, pengguna dapat swipe ke bawah dan klik ikon Shazam. Dalam beberapa detik, judul lagu akan muncul pada bagian atas ponsel. 

4 dari 4 halaman

3. Buat Suara Speaker Lebih Keras

Jika pengguna merasa suara speaker iPhone tidak cukup keras meskipun sudah berada pada volume maksimal, trik ini dapat menjadi cara untuk membantu meningkatkan suara yang keluar.

Pertama, pengguna perlu masuk ke Settings dan temukan opsi Music. Kemudian, pilih EQ dan atur ke mode Late Night.

Dengan mode ini, suara yang dikeluarkan speaker akan menjadi lebih keras dan pengguna dapat mendengarkan sesuatu dengan lebih jelas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat