uefau17.com

Timnas Dota 2 Indonesia Juarai World Esports Championship 2022 - Tekno

, Jakarta - Timnas Indonesia berhasil menjadi juara di kejuaraan dunia esports ke-14 untuk kategori game Dota 2, usai mengalahkan tim asal Filipina.

Adapun ajang kejuaraan dunia esports ini merupakan bagian dari Indonesia Esports Summit yang digelar di Bali, sejak 2 Desember hingga 11 Desember 2022.

Timnas Merah Putih sendiri diperkuat oleh Randy "Dreamocel" Muhammad Sapoetra, Matthew "Whitemon" Filemon, Syaid "Womy" Muhammad Resky, Tri "Jhocam" Kuncoro, dan Rafli "Mikoto" Fathur Rahman.

Laga Indonesia kontra Filipina ini merupakan pertemuan kedua mereka di babak Double Elimination, dimana timnas Garuda kalah dengan skor akhir 2-1.

Karena itu, Dreamocel dkk pun memulai perjuangan mereka lagi dari lower bracket bertemu dengan tim asal Kazakhstan.

Pantang menyerah, Whitemon dkk pun melaju dengan mulus ke babak Grand Final kejuaraan dunia esports ke-14 ini dengan menumbangkan Thailand dan Laos.

Di babak final, Dreamocel dkk kembali harus berhadapan dengan tim asal Negeri Gajah Putih. Pada laga final yang menggunakan format pertandingan best of 5 (Bo5), kedua tim bertanding sangat sengit.

Babak pertama, timnas Filipina berhasil mengendalikan jalannya permainan dan menang atas Indonesia. Belajar dari kesalahan sebelumnya, timnas Indonesia langsung bermain agresif tapi penuh perhitungan.

Pada babak ini, Dreamocel menjadi sorotan dengan gameplay agresif mengejar musuh untuk ditumbangkan. Mampu mengendalikan permainan, timnas Indonesia sukses menyamakan kedudukan dengan skor 1-1.

Hingga laga keempat, kendali permainan saling bertukar dari sisi Indonesia dan Filipina dimana kedua tim saling balas serangan dan tidak ingin mengalah.

Pada babak penentuan, tim Indonesia sempat terlihat keteteran di awal pertandingan. Akan tetapi, Mikoto dkk berhasil membalikkan keadaan dan menjuarai turnaman ini.

"Kita belajar dari kekalahan di pertemuan pertama melawan sebelumnya, sehingga kini lebih siap ketika berhadapan dengan tim Filipina," ucap salah satu pemain tim Dota 2 Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Optimistis Raih Gelar Juara World Esports Championship ke-14 di Bali

Timnas Esports Indonesia berhasil menang atas Aljazair di gim DOTA 2 di IESF Bali 14th World Esports Championship 2022 di Merusaka, Nusa Dua, Selasa (6/12/20220. (Bola.com/Maheswara Putra)

Indonesia terus menjaga tren positif kemenangan untuk menyabet gelar juara umum menjelang penutupan World Esports Championship 2022 di Bali.

Perlu diketahui, timnas Indonesia menunjukkan performa luar biasa di Indonesia Esports Summit 2022.

Timnas berhasil meraih kemenangan di World Esports Championship Bali 2022 untuk cabang game Dota 2, eFootball 2023, Tekken 7, dan CS:GO (Counter Strike: Global Offensive) Female.

Sebagai informasi, timnas Dota 2 berhasil menang melawan timnas Kazakhstan. Pertandingan antara kedua tim tersebut berhasil memukau para penonton di Merusaka Nusa Dua Bali.

Perjuangan timnas Indonesia untuk nomor Dota 2 memang layak mendapat apresiasi. Sebab, kemenangan ini memastikan timnas nomor Dota 2 melaju ke babak berikutnya.

Sementara tim CS:GO Female harus puas dengan peringkat ke-3 setelah dikalahkan tim Argentina. Meski harus mengubur mimpi untuk tampil di Grand Final dalam perebutan gelar juara dunia 2022, timnas CS:GO Female layak diacungi jempol.

"Selamat atas prestasi dan perjuangan terbaik ditunjukkan oleh timnas CS:GO. Ini adalah prestasi membanggakan untuk seluruh bangsa Indonesia," tutur Kepala Pelatih Tim Nasional Indonesia yang merupakan Wakil Kepala Bidang Atlet, Prestasi, dan IT PB ESI Yohannes P. Siagian dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (9/12/2022).

Dengan raihan prestasi tersebut, menurut Yohannes, menandakan potensi atlet esports Indonesia di nomor CS:GO Women masih sangat besar. "Semoga dengan prestasi ini, kompetisi CS:GO di Indonesia dapat aktif dan marak kembali," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Raihan Positif Lain

Tim CS:GO Women Indonesia saat bertarung menghadapi Argentina di semifinal yang berlangsung di Merusaka, Nusa Dua (Ist)

Lalu tren positif juga dilanjutkan oleh tim eFootball Indonesia yang melaju ke babak upper bracket setelah mengalahkan Arab Saudi 2-0. Tim eFootball pun menargetkan juara pada kompetisi di Bali 2022.

Wakil eFootball Indonesia Elga Cahya Putra pun menyatakan siapa melawan siap saja. Tidak hanya itu, timnas Tekken 7 berhasil menang telak melawan timnas India dengan skor 3-0 sehingga membuka peluang besar timnas Indonesia Tekken 7 di lower bracket.

Pemain timnas Tekken 7 Muhammad 'Meat' Adriyansyah pun mengatakan optimistis dalam menghadapi laga berikutnya. "Kami harus siap melawan siapa pun, termasuk atlet Tekken 7 unggulan dari negara kuat seperti Thailand dan Pakistan.

PB ESI juga akan terus memberikan dukungan kepada para atlet yang sedang berlaga untuk bisa meraih kemenangan pada kejuaraan dunia WEC 14th di Bali 2022.

Menjelang penutupan WEC 14th 2022 di Bali, berbagai kemenangan yang ditorehkan oleh tim Indonesia masih memiliki peluang lebar untuk menyabet juara umum pada gelaran WEC 14th 2022 di Bali.

(Ysl/Dam)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat