uefau17.com

Samsung Siap Bantu Perusahaan Bangun Jaringan 5G Privat - Tekno

, Jakarta - Samsung Electronics merilis laporan resmi mengenai jaringan 5G privatnya. Perusahaan menyoroti struktur, fitur, dan manfaat jaringan 5G privat untuk berbagai skenario industri. Antara lain pabrik pintar, rumah sakit pintar, logistik pintar, transportasi pintar, dan lain-lain.

Seiring peningkatan minat pada jaringan privat, Samsung mengeksplorasi bagaimana perusahaan sukses menjalankan jaringan 5G privat untuk memenuhi tujuan bisnis dan permintaan layanan.

Laporan resmi tersebut menguraikan berbagai opsi struktur untuk membangun jaringan privat yang mencakup layanan 5G.

Mulai dari Enhanced Mobile Broadband (eMBB), Ultra-Reliable Low Latency Communication, dan Massive Machine Type Communications. Teknologi-teknologi ini bisa membawa inovasi baru ke berbagai bidang dari sektor yang secara cepat bertransisi ke Industri 4.0.

Laporan ini menyoroti rangkaian solusi lengkap jaringan 5G privat Samsung yang memungkinkan perusahaan menyederhanakan penyebaran dan operasi jaringan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tawarkan Solusi Berbagai Skala

Mengutip keterangan resminya, Samsung menyebut pihaknya menawarkan solusi untuk perusahaan skala kecil, menengah, hingga besar.

Rangkai solusi jaringan 5G privat end-to-end komprehensif ini mencakup Radio Access Network (RAN), inti dari semua scale, sistem manajemen intuitif, solusi dan aplikasi analitik berbasis AI/Machine Learning (ML) untuk berbagai layanan.

Portofolio RAN secara khusus mencakup pita frekuensi rendah, menengah, dan tinggi yang tertinggi dari baseband, radio, termasuk MassiveMIMO, mmWave, dan sel kecil, yang diklaim untuk lingkungan bisnis.

3 dari 4 halaman

Siap Penuhi Permintaan Perusahaan

Solusi ini dirancang untuk memenuhi permintaan tinggi yang dihadapi jaringan privat, dalam memastikan tingkat kinerja tinggi dan latensi rendah.

Latensi rendah diperlukan untuk mendukung kasus penggunaan tingkat lanjut seperti pemantauan pabrik dari jarak jauh, pembelajaran virtual, AR/VR, drone dan kendaraan auto-pilot.

Samsung mengklaim pihaknya mendorong industri untuk memajukan jaringan 5G dengan portofolio produknya di pasar. Mulai dari solusi RAN dan core yang tervirtualisasi hingga solusi jaringan privat dan alat otomatisasi bertenaga AI.

Perusahaan saat ini menyediakan solusi jaringan untuk operator seluler yang memberikan konektivitas ke ratusan juta pengguna di seluruh dunia.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang 5G

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat