uefau17.com

Xiaomi Mi 11 Meluncur, Smartphone Snapdragon 888 Pertama di Indonesia - Tekno

, Jakarta - Xiaomi akhirnya memperkenalkan flagship smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Mi 11. Smartphone ini menjadi perangkat perdana yang meluncur dengan Snapdragon 888 di pasar Tanah Air.

Menurut Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, Mi 11 hadir dengan spesifikasi dan teknologi paling canggih saat ini. Perangkat ini pun hadir dengan peningkatan besar-besaran dibandingkan pendahulunya Mi 10.

"Tidak hanya chipset, Mi 11 hadir dengan peningkatan yang jauh lebih besar dari Mi 10. Mulai dari layar, wireless charging lebih cepat, hingga audio premium dari Harman Kardon," tutur Alvin saat konferensi pers dengan awak media, Selasa (16/3/2021).

Mi 11 hadir dengan bentang layar 6,81 inci beresolusi WQHD Plus. Smartphone ini memiliki refresh rate 120Hz yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dengan teknologi AdaptiveSync.

Dengan kemampuan layar Mi 11, pengguna juga dapat meninkmati konten video dengan standar HDR10 Plus yang bisa menampilkan palet warna 10-bit. 

Alvin juga menjelaskan, layar smartphone ini telah mendapatkan penghargaan 'Best Smartphone Display Award' dari DisplayMate dengan penilaian A Plus. 

Untuk ketahanan layarnya, Xiaomi menggunakan Corning Gorilla Glass Victus. Mi 11 yang memiliki RAM 8GB dan ROM 256GB hadir dengan dua pilihan warna, yakni midnight gray dan horizon blue

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Lain Mi 11

Beralih ke fotografi, Mi 11 hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 108MP dengan aperture f1.9, lensa ultra-wide 13MP dengan aperture f2.4, dan lensa telemakro 5MP dengan aperture f2.4.

Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 20MP yang diletakkan di punch-hole sisi kiri atas layar. Mi 11 menjalankan MIUI 12 berbasis Android 11.

Mi 11 dibekali pula dengan sejumlah fitur penunjang kebutuhan videografinya, seperti kehadiran beragam efek video hingga filter video sinematik.

Xiaomi turut membenamkan kemampuan ultra night video untuk meningkatkan hasil perekaman, meski di kondisi minim cahaya.

3 dari 3 halaman

Kapasitas Baterai Mi 11

Kemampuan Mi 11 ditunjang dengan baterai berkapasitas 4.600mAh yang sudah mendukung fitur fast charging 55W dengan kabel, wireless turbo charging 50W, dan reverse wireless charging 10W.

"Dengan teknologi wireless charging yang ada di Mi 11, pengguna dapat mengisi daya hingga penuh dalam waktu 53 menit," tutur Alvin menjelaskan. Xiaomi juga menyertakan 55W GaN charger dalam paket pembelian smartphone ini.

(Dam/Ysl)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat