uefau17.com

Galaxy S20 Dapat Update One UI 2.5, Hadirkan Fitur Baru Seperti Galaxy Note 20 - Tekno

, Jakarta - Update software One UI milik Samsung diumumkan bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note 20 series pada awal bulan ini.

Software baru ini akhirnya digulirkan untuk Galaxy S20 series yang dirilis Februari lalu.

Berdasarkan informasi dari laman SamMobile, update One UI ini telah berlaku di sejumlah negara Eropa yang terpilih seperti Italia, Hungaria, Portugal, dan Belanda.

Mengutip The Verge, Minggu (23/8/2020), perangkat-perangkat pertama Samsung yang mendapatkan update One UI terbaru adalah versi 5G dari Galaxy S20, S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra.

Adapun update software terbaru ini adalah versi One UI 2.5 yang menghadirkan berbagai fitur pada Galaxy Note 20 ke lini Galaxy S20.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Wireless Dex

Salah satu fitur paling penarik adalah dukungan Wireless Dex. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mirroring layar smartphone ke Smart TV dan menjadikan perangkat sebagai touchpad.

Tidak hanya itu, fitur-fitur dari kamera pun dihadirkan pada update ini. Misalnya dukungan fitur Pro Video Mode yang bisa mendapatkan sumber audio dari mikrofon telepon berbeda hingga dukungan perekaman 8K pada 24fps.

Aplikasi Samsung Note pun diperbarui, kini bisa menyingkronkan rekaman audio dengan catatan tertulis.

3 dari 3 halaman

Perangkat Flagship Lain Ikut Kebagian

One UI 2.5 juga memudahkan untuk membagikan kredensial WiFi dengan perangkat Galaxy lainnya.

Samsung menyebut, update baru ini digulirkan mulai 21 Agustus 2020 untuk lini Galaxy S20. Namun Samsung tidak menyebut secara spesifik negara mana saja yang lebih dahulu mendapat update ini.

Update One UI 2.5 ini juga akan dihadirkan secara berkelanjutan untuk smartphone flagship Samsung yang lain, seperti Galaxy S10, Galaxy Note 10, Galaxy Fold, hingga Galaxy Z Flip.

(Tin/Isk)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat