uefau17.com

Top 3: Apa Itu NJOPTKP? Pemilik Rumah di Jakarta Wajib Tahu - Bisnis

, Jakarta NJOPTKP atau Nilai Jual Objek Tidak Kena Pajak merupakan salah satu istilah penting dalam memahami Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Jakarta.

Memahami NJOPTKP akan membantu Anda menghitung PBB-P2 dengan tepat dan memastikan Anda mendapatkan pengurangan yang sesuai.

Penjelasan mengenai NJOPTKP ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Berikut daftarnya per Selasa (9/7/2024):

1. Pemilik Rumah di Jakarta Wajib Tahu NJOPTKP, Apa Itu?

NJOPTKP atau Nilai Jual Objek Tidak Kena Pajak merupakan salah satu istilah penting dalam memahami Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Jakarta.

Memahami NJOPTKP akan membantu Anda menghitung PBB-P2 dengan tepat dan memastikan Anda mendapatkan pengurangan yang sesuai.

Kepala Pusat Data dan Informasi Pendapatan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jakarta, Morris Danny mengatakan, dalam penetapan besarnya PBB-P2 terutang, setiap wajib pajak akan diberikan pengurangan berupa NJOPTKP.

“Namun, Pengurangan NJOPTKP sendiri hanya diberikan sebanyak satu kalidalam satu tahun pajak kepada Anda sebagai wajib pajak. Jadi, artinya jika Anda memiliki beberapa objek pajak, maka yang mendapatkan pengurangan NJOPTKP hanya satu objek pajak yang nilainya terbesar dan tidak bisadigabungkan dengan objek pajak lain,” kata Morris dalam pernyataannya Senin (8/7/2024).

Selengkapnya

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Gelombang Pertama ASN Pindah ke IKN Mulai September 2024, Siap-Siap!

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan kemungkinan gelombang pertama ASN yang pindah ke Nusantara, Kalimantan Timur, pada September tahun 2024 ini.

"Bulan September nanti Insya Allah akan datang gelombang pertama dari saudara-saudara kita yang akan menjadi warga baru dari IKN. Jadi menjadi teman atau saudara baru dari ibu-bapak yang ada di Suko Mulyo. Saudara-saudara yang berasal dari Jakarta terutama aparatur sipil negara (ASN) yang datang sendiri ataupun membawa keluarganya," ujar Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam OIKN Myrna Asnawati Safitri dalam peluncuran kemitraan Pembangunan Ruang Hijau Taman Buah Puspantara Ibu Kota Nusantara di Desa Suko Mulyo Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Senin.

Myrna menyampaikan bahwa pembangunan IKN bukan sekedar menghijaukan kota, tetapi juga menyediakan tempat bagi warga Nusantara untuk beberapa kebutuhan.

Selengkapnya

3 dari 3 halaman

3. Mahalnya Harga Thiago Alcantara, Pensiun di Usia 33 Tahun Usai Bela 3 Klub Raksasa

Pesepakbola Thiago Alcantara memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun sebagai pemain di sia 33 tahun pada hari Minggu (07/07/2024). Di sepanjang kariernya sebagai pesepak bola, Thiago Alcantara cuma membela tiga klub saja tapi bisa meraih banyak gelar juara.

Dikutip dari Bole.net, Thiago dikaruniai bakat besar sebagai pesepak bola. Hal ini bisa dimaklumi karena ayahnya dulu adalah seorang pesepakbola. Ayahnya adalah Mazinho, eks gelandang Timnas Brasil, yang pernah membawa negaranya jadi juara Piala Dunia 1994 silam. Ibunya juga seorang atlet voli.

 Thiago lahir di Brasil pada tahun 1991. Ia kemudian memulai berlatih sepak bola di akademi di negaranya mulai 1995 bersama Flamengo.

Selengkapnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat