uefau17.com

Best Buy Batalkan Seluruh Pre-Order Galaxy Gold - Tekno

, Jakarta - Galaxy Fold, smartphone layar lipat besutan Samsung sepertinya harus mengalami realita yang pahit.

Setelah dirundung masalah layar yang menyebabkan penundaan rilisnya, kini ritel besar asal Amerika Serikat, Best Buy, memutuskan untuk membatalkan seluruh pesanan Galaxy Fold.

Bukan tanpa alasan, hal ini karena Samsung belum memberikan waktu yang jelas mengenai rilis Galaxy Fold.

Meski Galaxy Fold menjanjikan fitur yang hebat, namun hal itu justru juga membuat masalah yang dialami semakin besar, dilansir dari The Verge, Senin (27/5/2019).

Dalam kutipan resmi Best Buy di email yang dikirimkan ke konsumen, peritel ini menyebutkan Best Buy mengutamakan pelanggan. "Kami ingin memastikan mereka mendapat yang terbaik, maka sudah diputuskan pesanan Galaxy Fold seluruhnya dibatalkan," tulis Best Buy.

Pembatalan ini diputuskan satu bulan setelah raksasa teknologi Korea tersebut mengumumkan penundaan kehadiran Galaxy Fold.

Sebelumnya, Samsung juga sudah menyatakan bakal membatalkan pre-order jika konsumen tidak mengkonfirmasi, apakah mau meneruskan menunggu Galaxy Fold meski belum jelas waktu rilisnya atau tidak.

Kemudian, Samsung mengatakan bakal segera mengumumkan perilisan dalam beberapa minggu. Samsung berterima kasih pada konsumennya yang mau mengerti dan sabar.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Sudah Atasi Masalah Galaxy Fold?

Sebelumnya, Samsung secara resmi telah membatalkan pre order smartphonelayar lipatnya, Galaxy Fold.

Pembatalan smartphone disebabkan isu ketahanan layar yang menimpanya, sehingga raksasa teknologi ini memutuskan untuk memperbaikinya dahulu sebelum melepasnya ke publik.

Namun belakangan, Samsung dikabarkan sudah mengatasi masalah yang ada di Galaxy Fold. Menurut Yonhap News, Samsung menambatkan lapisan layar pelindung plastik ke dalam displaysmartphone.

Plastik pelindung layar bakal dipasang lebih panjang karena ternyata, yang membuat layar lipat rusak ialah karena kesalahpahaman pengguna yang mengira bagian ini hanyalah pelindung layar biasa, sehingga mereka menariknya keluar.

Pengguna mengira seperti itu karena lapisan layar tidak melekat pada ujung bezel plastik yang mengelilingi layar.

 

3 dari 3 halaman

Akui Galaxy Fold Masih Ada Masalah

Galaxy Fold. (/ Andina Librianty)

Bukan hanya masalah layar, Samsung juga mengakui telah menemukan kelemahan lainnya, yaitu terperangkapnya debu dan bulu di bawah mekanisme engsel smartphone.

Hal ini bakal diatasi dengan cara mengurangi jarak bagian atas dan bawah engsel jadi lebih kecil.

Pengujian device yang sudah diperbaiki dilakukan di Korea Selatan dan perusahaan dikabarkan bakal membuat pengumuman perilisan akhir bulan ini.

(Tik/Ysl)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat