uefau17.com

Microsoft Lumia 535 Resmi Melenggang di Indonesia - Tekno

, Jakarta - Microsoft akhirnya memboyong smartphone Lumia pertama dengan brand miliknya ke Indonesia. Smartphone bernama Microsoft Lumia 535 Dual SIM ini diyakini akan sukses memikat hati anak muda dan orang-orang berjiwa muda, yang menjadi target konsumen.

Presiden Direktur Microsoft Devices Indonesia, William Hamilton-Whyte, menuturkan bahwa Lumia 535 merupakan bentuk komitmen Microsoft dalam berinovasi. Lumia 535 diklaim menawarkan hal yang berbeda dari jajaran smartphone lainnya.

"Melalui Lumia 530, Microsoft memasuki lembaran baru atas komitmennya untuk terus berinovasi, dan dapat memenuhi kebutuhan konsumen dengan harga lebih terjangkau. Kami ingin smartphone ini bisa digunakan kapan pun, termasuk untuk kehidupan personal dan profesional," tutur William di The Foundry, Jakarta, Senin (1/12/2014). 

Lumia 535 Dual SIM menjalankan sistem operasi (OS) Windows Phone 8.1. Smartphone ini memiliki layar berukuran 5 inci, kamera depan 5 megapiksel (MP), kamera belakang 5 MP, RAM 1 GB, memori internal 8 GB yang bisa diperluas dengan dukungan micro SD hingga 128 GB, dan gratis penyimpanan cloud OneDrive sebesar 15 GB.

Product Manager Microsoft Devices Indonesia, Wirda Haryany, mengungkapkan bahwa Lumia 535 ini bisa disebut sebagai perangkat 5+5+5, merujuk pada ukuran layar dan kamera. Menurutnya, ukuran layar yang luas dan kamera 5 MP dapat membuat konsumen lebih leluasa menggunakan perangkat tersebut.

"Misalnya saja buat selfie yang saat ini tengah populer, Microsoft Lumia 535 dilengkapi wide-angle lens sehingga gambar yang diambil dari kamera depan menjadi tampak lebih luas," sambungnya.

Lebih lanjut, smartphone yang disokong prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 200 1.2 GHz ini memiliki baterai removable 1905 mAh. Lumia 535 dibalut dengan berbagai pilihan warna yaitu hijau, oranye, putih, cyan, dan hitam.

Microsoft Lumia 535 juga dilengkapi dengan jajaran layanan milik Microsoft seperti Skype, One Note, Office, dan Outlook.

Kehadiran Microsoft Lumia 535 sekaligus membuktikan bahwa Microsoft telah benar-benar melepas brand Nokia dari smartphone Lumia, dan melakukan branding ulang menyusul akuisisi terhadap divisi handset Nokia. Microsoft Lumia 535 sendiri telah tersedia di beberapa pasar, termasuk Indonesia. Smartphone ini pertama kali diperkenalkan pada bulan lalu. (din/dew)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat