uefau17.com

Dukung Program Makan Bergizi Gratis, Jarnas For Gibran Siapkan Susu Omega Produksi Dalam Negeri - Surabaya

, Jakarta - Program makan bergizi gratis menjadi salah satu program prioritas pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Ada sekitar 86 juta anak Indonesia akan diberikan makanan bergizi gratis.

Relawan Jaringan Nasional For Gibran (Jarnas For Gibran) mendukung program tersebut dengan menggandeng  PT Hangi untuk kerja sama menyiapkan produk susu omega produksi lokal dalam negeri.

"Kami dari relawan akan mengawal program Prabowo-Gibran 5 tahun kedepan. Salah satunya mendorong produksi susu dalam negeri melalui pemberdayaan kelompok tani di seluruh jaringan relawan kami yang tersebar di 30 provinsi," kata Sekjen For Gibran, Azwar saat melakukan MoU dengan PT Han-gi di Sekretariat Komunitas Gerakan Makanan Bergizi, Rabu (12/6/2024).

"Dengan kerja sama ini, pihaknya mendorong agar produksi susu lokal dalam negeri bisa ditingkatkan dan memberikan dampak pada perekonomian masyarakat," tambah Azwar.

Direktur Utama PT Han-gi menyampaikan bahwa bahan baku dari susu omega adalah dari tanaman sacha inchi yang saat ini ditanam pihaknya di beberapa daerah seperti Sulawesi dan Jawa Barat.

"Kami juga menyiapkan teknologi untuk memproduksi susu omega yang bisa dibangun untuk skala UMKM di daerah-daerah," ujar Indra.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Subianto Janji Program Kesejahteraan untuk Anak Indonesia

Sebelumnya, Prabowo Subianto memastikan janji program kesejahteraan di pemerintahannya akan terwujud dan menyentuh seluruh anak-anak Indonesia, termasuk di wilayah yang dirinya tidak unggul dalam dalam Pilpres 2024, seperti Aceh dan Sumatera Barat (Sumbar).

"Kita akan buktikan bahwa anak-anak Aceh, Sumbar, tidak akan ketinggalan," tutur Prabowo dalam keterangannya, Jumat (10/5/2024).

"Kita akan mengangkat mereka (rakyat Aceh dan Sumbar), kita akan membela mereka, kita akan menyejahterakan rakyat Indonesia," sambungnya.

Prabowo juga menyinggung penyelenggaraan program makan siang gratis yang juga akan semua anak Indonesia tanpa terkecuali.

“Kalau saya katakan, kita harus kasih makan untuk semua anak-anak kita termasuk yang di Aceh, termasuk di Sumbar,” jelas dia dalam acara Bimtek dan Rakornas Pilkada PAN yang diselenggarakan di Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, 9 Mei 2024.

Di hadapan kader PAN, Prabowo yakin soliditas antar partai dapat menjadi bekal sekaligus kunci mencapai tujuan mendatang, meski dia menyadari setiap partai memiliki sisi baik dan buruk. Namun begitu, Ketum Gerindra itu akan fokus menyatukan berbagai pihak yang mau bekerjasama membangun negara.

"Ini penting. Ini adalah wujud dari kolaborasi, wujud dari kerja sama. Kita tidak hanya omon-omon saja, kita wujudkan kerja sama," Prabowo menandaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat