uefau17.com

Tidak Ada Lawan, Khofifah-Emil Dardak Sudah Kantongi Dukungan 7 Parpol di Pilgub Jatim 2024 - Surabaya

, Surabaya - Partai Gerindra resmi menyatakan dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak untuk Pilkada Jatim 2024.

Dukungan ini menambah panjang deretan dukungan parpol terhadap pasangan Khofifah-Emil Dardak. Sebelumnya, Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN, PPP, Perindo dan PSI sudah menyatakan rekomendasi dukungannya kepada pasangan incumben ini.

Dengan penambahan Gerindra, pasangan Khofifah-Emil Dardak sudah didukung tujuh partai politik. 

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan, dukungan diberikan kepada Khofifah-Emil karena kinerja keduanya sudah terbukti selama memimpin Jatim. Sehingga, Khofifah-Emil Dardak dinilai layak kembali memimpin Jatim.

"Prestasinya membanggakan, dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur. Kita perlu mereka untuk akselerasi mempercepat kemajuan jatim sebagai salah satu provinsi kunci di Indonesia," ujar Prabowo.

Selain dukungan partai, Khofifah-Emil Dardak juga menagntongi dukungan langsung dari Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Gibran siap melakukan politik balas budi kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistiano Dardak yang telah membantu memenangkannya di Jawa Timur hingga mencapai target 65,19 persen suara.

"Terima kasih sudah berjuang sudah berkeringat, hasilnya sangat memuaskan. 65 persen. Luar biasa sekali. Sekarang giliran saya membantu Bu Khofifah dan Pak Emil Dardak," ujarnya usai silaturahim di kediaman Khofifah di kawasan Jemursari Surabaya, Kamis (6/6/2024).

Gibran menegaskan dirinya akan menyempatkan diri untuk ikut menjadi juru kampanye Khofifah - Emil pada kontestasi Pilgub Jatim 2024. Dia akan berusaha untuk pasangan petahana ini menang, sehingga dapat memimpin periode kedua.

"Nanti di sela-sela kesibukan sebagai wali kota, yang jelas saya akan membantu beliau (Khofifah - Emil) untuk pemenangan di Jawa Timur," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Panaskan Mesin Relawan

Untuk memaksimalkan pemenangan Pilgub Jatim, Gibran berharap Khofifah-Emil dan relawan terus memanaskan mesin politiknya. Ia juga mendoakan agar keduanya menang tebal di Pilgub Jatim.

"Saya mohon bapak ibu semua mesinnya tetap dipanaskan. Kita doakan terbaik untuk beliau berdua. Semoga semuanya dilancarkan," ujarnya.

Nantinya, lanjut Gibran, jika Khofifah - Emil memimpin Jatim lagi, bisa bersinergi lebih intens dengan pemerintah pusat yang dipimpinnya bersama Prabowo.

"Terpenting pemerintah pusat, pemerintah daerah bisa bersinergi untuk Indonesia emas 2045," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

KPU Jatim Rilis Jinggle dan Maskot Pilkada Jatim 2024

KPU Jatim mengenalkan musik jingle dan maskot Pilkada Jatim 2024 pada acara Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2024 di Surabaya, Selasa (4/6/2024) malam.

Nantinya, maskot dan jingle tersebut akan dipergunakan sebagai alat peraga atau sarana untuk sosialisasi dan pendidikan terhadap pemilih. 

Acara tersebut turut dimeriahkan oleh penampilan kelompok musik "Glidcoustic" dan penyanyi Happy Asmara yang tampak menghibur ribuan pengunjung dari kalangan masyarakat. 

Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi menyampaikan melalui kegiatan ini mengajak masyarakat, serta seluruh pemangku kepentingan, untuk bersama-sama menyukseskan gelaran Pilkada serentak di Jatim pada 27 November 2024.

"Kami ngin menegaskan bahwa pelaksanaan kontestasi di Jatim sedemikian rupa apapun kondisinya, siapapun pilihannya, itu terserah masyarakat. Harapannya pelaksanaan Pilkada di Jatim tetap bisa dilaksanakan dengan cara yang senang bareng, kemudian menghasilkan pemimpin yang bisa memberikan kemajuan untuk Jatim," ujarnya, Selasa malam (4/6/2024).  

KPU Jatim telah melaksanakan sejumlah tahapan Pilkada 2024 untuk wilayah provinsi setempat. Di antaranya rekrutmen anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat