uefau17.com

Infografis Bursa Kandidat hingga Prediksi Koalisi Pilkada Jakarta dan Pilgub Jatim 2024 - News

, Jakarta - Usai Pemilu 2024, perhatian partai politik (parpol) saat ini tertuju pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak 2024 pada 27 November mendatang. Menurut Komisi Pemilihan Umum atau KPU, Pilkada serentak 2024 akan dilaksanakan di 37 provinsi di Indonesia, kecuali Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Bahkan, bursa kandidat pasangan calon (paslon) dari parpol pun semakin marak menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur atau Pilgub di beberapa provinsi. Di antaranya Jakarta dan Jawa Timur atau Jatim.

Bursa kandidat Pilkada Jakarta 2024 diramaikan dengan munculnya nama Kaesang Pangarep. Hanya saja, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu belum memutuskan jadi tidaknya maju di Pilkada Jakarta 2024.

Bukan hanya nama putra kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut. Bursa kandidat Pilkada Jakarta 2024 juga diramaikan 3 mantan gubernur, yakni Anies Baswedan, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dan Ridwan Kamil.

Seperti Jakarta, bursa kandidat di Pilgub Jatim 2024 pun marak. Sejumlah nama mulai digadang-gadang sejumlah parpol. Bahkan, beberapa parpol mulai menjajaki koalisi di Pilgub Jatim 2024.

Sejauh ini baru Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak menyatakan siap bertarung di Pilgub 2024. Meski Khofifah-Emil diprediksi mendapat dukungan dari 6 parpol, sejumlah paslon turut meramaikan bursa kandidat Pilgub Jatim 2024.

Siapa saja masuk bursa kandidat dan prediksi koalisi Pilkada Jakarta 2024? Di Pilgub Jatim 2024, siapa masuk bursa dan prediksi koalisinya? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis Bursa Kandidat dan Prediksi Koalisi Pilkada Jakarta 2024

3 dari 3 halaman

Infografis Bursa Kandidat dan Prediksi Koalisi Pilgub Jatim 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat