uefau17.com

Cristian Fabregas Bocah Terseret Arus di Pulau Merah Ditemukan Meninggal Dunia - Surabaya

, Banyuwangi Cristian Fabregas (13) bocah yang terseret arus di Pulau Merah, Kabupaten Banyuwangi, akhirnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan.

Fabregas yang juga masih tercatat sebagai pelajar di SMPN 1 Siliragung, Banyuwangi tersebut ditemukn oleh Tim SAR dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setia Budi mengatakan, korban ditemukan berjarak 500 meter dari lokasi  tempat mandi korban.

“Pukul 13.00Wib Tim SAR Gabungan melakukan proses evakuasi korban di koordinat 8°35'23.64"S 114° 0'51.47"E dengan jarak 500 meter,” ujar Wahyu, Kamis (27/12/2023).

Kemudian jasad Cristian Fabregas dievakuasi menuju  Puskesmas Pesanggaran oleh Tim SAR gabungan  untuk kemudian diserhkan ke pihak keluarga.

“Dengan ditemukanya korban, operasi SAR di Pulau Merah dihentikan dan ditutup. Seluruh unsur dikembalikan ke kesatuannya masing- masing.

Diinformasikan sebelumnya, ombak Pantai Pulau Merah, di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi kembali memakan korban. Empat anak- anak terseret ombak.

Dari empat anak tersebut, tiga orang selamat, sementara satu lainya hilang dan masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan.

Anak yang hilang tersebut diketahui atas nama Cristian Fabregas. Tim gabungan dari Polsek Pesanggaran, Pos TNI AL, Koramil dan Pokmas dikerahkan untuk mencari korban.

“Hingga saat ini korban masih belum diketamukan dan dalam proses pencarian,” ujar Kepala Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setia Budi.

Kata Wahyu, berdasarkan keterangan dari para saksi dan korban selamat, peristiwa itu bermula saat keempat anak tersebut mengunjungi Pantai Moroseneng yang masih satu kawasan dengan Pantai Pulau Merah. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Terbawa Arus

Anak- nak tersebut datang dengan mengendarai motor tanpa membayar karcis. Mereka kemudian mandi di luar area wisata.

Tidak berselang lama, keempat anak tersebut kemudian berteriak meminta tolong. “Ternya keempat korban itu tersert ombak ke tengah laut,” tambah Wahyu.

Tiga anak berhasil selamat, yakni Azzaki, Adha, Moh. Aksan Fadilah, dan Raditya Surya Ramadhani. Sedangkan Fabregas terseret arus laut.

“Korban terbawa arus laut dan tidak bisa ditolong,” papar Wahyu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat