uefau17.com

Tegak Lurus Ikut Jokowi, Pujakesuma Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 - Surabaya

, Jakarta - Ormas Putera Jawa Kelahiran Sumatera atau disingkat Pujakesuma yang menghimpun masyarakat berdarah Jawa kelahiran Sumatera berkumpul di Jakarta dalam rangka menitipkan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka, untuk berlaga di pilpres 2024 mendampingi Prabowo Subianto.

Ketua Umum Pujakesuma Eko Sopianto menyampaikan, Pujakesuma tetap setia bersama Presiden Jokowi, dan hari ini siap bekerja dan melabuhkan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran.

"Hari ini insyaallah kami lengkap, mulai dari Ujung Aceh sampai Lampung. Kami siap kembali berbaris agar apa yang kita cita citakan terwujud", terangnya, pada Senin 6 November 2013.

Salah seorang perwakilan dari Aceh berdarah Salatiga, Suprianto, juga menyampaikan bahwa mereka tegak lurus bersama Pak Jokowi. Ia juga menitipkan pesan agar Cawapres Gibran memberikan perhatian kepada petani di Sumatera, dan menitipkan putera-puteri Pujakesuma agar dipercaya membantu Gibran Rakabuming Raka.

Lebih lanjut, perwakilan Dewan Pakar Pujakesuma juga menitipkan dua hal. Pertama pendidikan, kedua hilirisasi.

"Semua sektor harus dihilirasi. Saya punya background kimia, mas Gibran. Saya melihat bahwa hiliriasi ini sangat penting, sebagaimana yang dicanankan oleh Pak Jokowi", terangnya.

Menanggapi amanat dan dukungan dari para putera puteri Jawa kelahiran Sumatera tersebut, Bakal Cawapres Gibran Rakabuming Raka menyampaikan terima kasih atas dukungan yang disampaikan Pujakesuma.

"Masukan panjenengan semua sudah saya catat dan tampung. Mohon doa insyaallah Sabtu Minggu saya akan masuk Sumatera. Saya izin kulonuwun dulu Bapak Ibu", terang Gibran.

Gibran juga menyampaikan bahwa selain akan berkeliling se Indonesia, ia juga akan menitikkan fokus dan konsentrasi di Jawa Tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gibran Tak Hadir di HUT Golkar

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjelaskan alasan bacawapres Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka tidak hadir dalam puncak HUT ke-59 Golkar. Di samping itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga capres Prabowo Subianto hadir dalam gelaran itu.

"Tadi ini acaranya HUT Golkar, jadi seperti tadi dilihat dari seluruh rundown-nya kita fokus HUT Golkar," kata Airlangga kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (7/11).

Menurutnya, capres dan cawapres tida harus datang secara bersamaan. Terlebih, Presiden Jokowi dan Prabowo sudah datang mewakili acara ini.

"Iya kan sudah ada capres dan juga ada Pak Presiden, jadi ini acara keluarga. Kan tidak semuanya harus lengkap," kata dia.

Menko Perekonomian ini lali buka suara mengenai kabar Gibranmenjadi kader Golkar. Airlangga meminta publik untuk sabar.

"Ya kita tunggu saja, kita sabar, sabar-sabar saja," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat