uefau17.com

Deretan Tokoh yang Besuk dan Doakan Kesembuhan Cak Nun di RSUP Sardjito, Ada Buya Yahya hingga Jokowi - Surabaya

, Jakarta Kondisi budayawan muslim Emha Ainun Najib atau Cak Nun semakin membaik setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito Yogyakarta, sejak Kamis 6 Juli 2023 karena pendarahan otak.

Dikutip dari caknun.com, Senin (10/7/2023), pihak keluarga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendoakan kesembuhan Cak Nun.

"Keluarga Cak Nun menyampaikan perhargaan mendalam kepada semua yang telah berdoa untuk Mbah Nun di rumah sakit maupun di manapun. Sumbangan doa dari Anda semua adalah penguat bagi kami dalam menghadapi masa yang tidak mudah ini," tulis caknun.com.

Keluarga pun menyampaikan terima kasih kepada para pejabat dan tokoh publik yang turut mendoakan serta menjenguk Cak Nun di rumah sakit.

"Buya Yahya, Pak Ismail Yusanto, Mbak Yeni Wahid, Pak Tanto Mendut, dan Bapak Presiden Jokowi telah tutur mendoakan beliau, sebagai rasa takdzim atas beliau. Doa mereka adalah semangat yang menggairahkan langkah pemulihan Mbak Nun," ujarnya.

Tokoh-tokoh masyarakat lain yang berdoa untuk Mbah Nun dari berbagai tempat, antara lain Haddad Alwi, Habib Rizieq Shihab, Habib Alaydrus, Ganjar Pranowo, Gus Mus, Anies Baswedan, Emil Dardak, Lukman Hakim Saifuddin, Syukri Fadholi, Franky Welirang, Busyro Muqoddas, Kaharuddin Djenod, Ustadz Abdul Somad, Sujiwo Tejo, Dik Doank, Hasto Kristiyanto, dan Muhammad Nuh.

"Jika ada yang belum kami sebutkan, harap maklum. Kami tahu, ada ribuan hati yang mendoakan dan mendukung kami yang tak bisa kami sebutkan satu per satu. Tetapi doa Anda semua, sudah pasti tercatat di hati kami dan di hati Mbah Nun," tulisnya.

Sebelumya, keluarga juga menginformasikan bahwa Cak Nun kini kondisinya semakin membaik dan juga sudah bisa berkomunikasi.

"Teman-teman semua, alhamdulillah berkat doa dari teman-teman semua, pada Jamaah Maiyah, para sahabat beliau, dan para tokoh masyarakat, perkembangan hari ini Mbah Nun semakin baik. Kondisi beliau sadar, stabil, dan bisa berkomunikasi," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi Membesuk

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjenguk Budayawan Emha Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (9/7/2023).

Presiden Jokowi yang tiba di RSUP Dr Sardjito sekitar pukul 10.00 WIB masuk melalui lobi Gedung Pusat Jantung Terpadu didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Enam+03:00VIDEO: Jokowi Jenguk Cak Nun Bersama Pratikno Usia menjenguk Cak Nun selama beberapa menit, Jokowi yang mengenakan kemeja putih tampak meninggalkan RSUP Dr Sardjito.

"Jadi memang betul hari ini Pak Jokowi melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Pusat Dr Sardjito dalam kapasitasnya menjenguk Pak MH Ainun Nadjib," kata Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan, seperti dilansir Antara.

Dalam kesempatan itu, menurut Banu, Presiden Jokowi bertemu dengan istri Cak Nun Novia Kolopaking serta putra Cak Nun, Sabrang atau akrab disapa Noe Letto.

"Beliau (menjenguk) sekitar 15 menitan," tutur Banu.

3 dari 3 halaman

Kunjungan Buya Yahya

Pimpinan Ponpes Al-Bahja Buya Yahya menjenguk Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun yang dirawat di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.

"Beliau pejuang ummat sejati. Hidupnya untuk ummat, sampai tidak pernah memikirkan dirinya sendiri, hingga kelelahan dan sakit," ujar Buya Yahya, Jumat (7/7/2023).

Dia menyatakan jutaan umat mendoakan kesembuhan Cak Nun. "Insya Allah doanya ummat dikabulkan agar Mbah Nun bisa melanjutkan membimbing kami. Saya murid beliau sejak muda,” tambah Buya.

Buya mengaku bahagia bisa bertemu Mbah Nun dalam proses pemulihan dan berdialog dengan Novia Kolopaking, istri Cak Nun. 

Adik Cak Nun, Yusron Aminulloh yang mendampingi Buya Yahya, juga menjelaskan kondisi Cak Nun terkini sedang melakukan recovery, semakin membaik, kesadaran pulih.

Kunjungan Buya Yahya ini bersamaan doa para tokoh Indonesia yang dikirim ke manajemen Maiyah dan kelurga. KH Hasan Abdullah Sahal pimpinan Ponpes Tebuireng dan KH Mustofa Bisri Rembang.

"Semoga Cak Nun segera diberikan kesembuhan dan dapat beraktifitas seperti biasanya,” pesan Ustad Hasan.

Muzakki, adik yang juga manajemen Cak Nun menyampaikan terima kasih kepada teman-teman semua di mana pun berada yang sejak hari kemarin telah meluangkan waktu menghaturkan doa.

“Wa bil khusus, rasa terima kasih yang mendalam kami haturkan kepada para sesepuh dan sahabat-sahabat beliau yang juga terus mengalirkan doa untuk beliau," ujar Muzaki,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat