uefau17.com

Lalu Lintas Tempat Wisata di Jatim Meningkat 90 Persen Saat Libur Nataru - Surabaya

, Surabaya - Kapolda Jawa Timur Irjen Toni Harmanto mengecek Pos Pelayanan di Polres Pasuruan dan Polres Pasuruan Kota pada saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Dia juga memantau obyek-obyek wisata dan area publik yang diprediksi ada peningkatan.

"Lalulintas tadi disampaikan ada peningkatan 90 persen, kemudian juga tempat wisata. Ini menjadi konsentrasi perhatian dalam pengamanan kita untuk bisa memberikan masyarakat melaksanakan kegiatan dengan aman dan lancar," ujarnya, Senin (26/12/2022).

Saat di pos pelayanan, Kapolda Jatim memeriksa kelengkapan yang bisa mendukung pelaksanaan kegiatan Operasi Lilin Semeru 2022 dalam pengamanan libur Nataru.

“Sudah cukup baik, di Pos pelayanan saya lihat diberikan tempat bagi pengendara yang lelah dengan fasilitas tenaga terapis dan ada tempat untuk ngopi," ucap Kapolda Jatim.

Sementara itu untuk pelaksanaan Natal di Jawa Timur, pihaknya menyampaikan hingga sampai saat ini berjalan lancar dan aman.

Namun demikian Toni mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Jawa Timur tetap waspada terlebih situasi dan kondisi cuaca di wilayah Jawa Timur khususnya masih terjadi bencana.

“Kami berharap dan mengimbau agar masyarakat dalam mengisi libur akhir tahun dan menyambut tahun baru kali ini tetap waspada, mengingat sesuai prakiraan pihak BMKG Jawa Timur masih ada potensi cuaca buruk khususnya wilayah pesisir pantai,” pesan Kapolda Jatim.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekan Angka Kecelakaan

Irjen Pol Toni juga mengajak seluruh warga masyarakat agar bersama-sama petugas berupaya menekan seminimal mungkin angka kecelakaan lalulintas selama Ops Lilin Semeru 2022 dan tetap menjaga kesehatan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Jangan memaksa diri untuk berkendara jika merasa Lelah ataupun mengantuk dan tetap jaga protokol kesehatan agara pasca Nataru nanti tidak lagi ada peningkatan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat