uefau17.com

4 Film Ini Membawa Tom Hanks ke Lautan Sebelum Captain Phillips - ShowBiz

Bagi yang sudah menonton Captain Phillips, pastinya mengacungi jempol terhadap kualitas akting Tom Hanks yang luar biasa dalam memerankan tokoh kapten kapal laut paling fenomenal di awal abad 21 tersebut.

Peran Tom Hanks sebagai Kapten Richard Phillips yang berasal dari tokoh nyata, memang sangat memukau. Ia berhasil menggambarkan dramatisasi penculikan sang kapten yang dilakukan oleh empat orang bajak laut Somalia pada 2009 silam.

Tom Hanks memang dianggap sangat handal dalam memainkan perannya di berbagai film sejak usianya masih cukup muda. Aktor yang kini berusia 57 tahun tersebut sudah meniti kariernya sejak 1978.

Sebelum bermain dalam Captain Phillips yang sangat bernuansa kelautan, Tom sebelumnya juga pernah terjun ke laut di beberapa film. Sehingga, tidak heran jika dalam Captain Phillips ia bisa terlihat menyatu dengan lautan yang menjadi tema utama filmnya.

Apa sajakah film-film Tom Hanks sebelum Captain Phillips yang membuatnya pernah menyentuh lautan? Berikut kami beberkan judul-judulnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman


Splash (1984)

Film ini merupakan salah satu judul yang memperlihatkan sisi romantis dari Tom Hanks, dimana ia berperan sebagai pria yang menjalin hubungan cinta dengan seorang putri duyung.

Tom Hanks pun terlihat sangat lepas saat berakting di sini. Ia mampu memperlihatkan sosok pedagang sayuran yang akhirnya pergi bersama sang putri duyung ke kerajaannya.

Di dalam Splash, Tom Hanks terlihat menyentuh lautan saat ia mencari sosok sang putri duyung yang telah lama dicarinya selama ini. Bahkan saat tampil di adegan klimaks, Tom pun terlihat sangat lama berada di dalam lautan bersama lawan mainnya yang menjadi putri duyung, Daryl Hannah.
3 dari 5 halaman


Forrest Gump (1994)

Berperan sebagai seorang pemuda cacat yang memiliki keterbelakangan fisik dan mental, Tom Hanks terlihat sangat menjiwai perannya di dalam film ini.

Forrest Gump menjadi salah satu film Tom Hanks yang sukses meraih banyak penghargaan mulai dari Academy Awards, Golden Globe Awards, hingga BAFTA Film Awards.

Tom Hanks terlihat berada di lautan saat karakter Forrest Gump bekerja di atas sebuah kapal. Ia terlihat berlayar dan mengoperasikan kapalnya saat diberi perintah oleh kaptennya.
4 dari 5 halaman


Saving Private Ryan (1998)

Di dalam film bernuansa perang dunia ke-2 ini, Tom Hanks tampil dengan sangat gagah sambil mengenakan seragam tempur ala tentara Amerika kala itu.

Perannya sebagai Kapten John H. Miller, memamerkan kemampuannya dalam berakting layaknya tentara Amerika yang berdedikasi dalam tugasnya di tengah medan perang.

Adegan Tom Hanks di Saving Private Ryan yang memperlihatkannya berada di tengah laut adalah saat ia menyerbu Omaha Beach bersama anak buahnya untuk bertempur melawan tentara Jerman.
5 dari 5 halaman


Cast Away (2000)

Cast Away merupakan salah satu film paling unik yang pernah dimainkan oleh Tom Hanks. Tokoh yang diperankannya terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni dan ia harus bertahan sendirian di situ.

Akting Tom Hanks saat sendirian di tengah pulau, membuatnya dinilai sebagai aktor yang sangat handal dalam memainkan peran apapun.

Adegan saat berada di lautan, diperlihatkan kala tokoh yang dimainkannya nyaris tenggelam setelah kapal yang dinaiki mengalami kecelakaan di Samudera Pasifik.(Rul)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat