uefau17.com

Cerita Bryan Domani Diberi Sapu Tangan Misterius Saat Menjalani Ibadah Umroh - ShowBiz

, Jakarta Ibadah umroh tahun lalu menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Bryan Domani. Mantan personil grup Super7 itu sempat mengalami hal spiritual yang tak bisa dijelaskan dengan nalar.

Seperti diketahui, Bryan menjalani ibadah umroh pada tahun 2023 lalu bersama Umay Shahab. Dan itu kali pertamanya mengunjungi kota Mekkah. Sehingga ia sempat shock dengan ramainya di sana.

Alhasil, ia menyampaikan kekhawatirannya itu ke ustaz yang menemani. Bryan diberi nasihat 'semakin suci tempatnya, makin besar ujiannya'. Lantas, ia diminta untuk minta ampunan ke Allah SWT.

"Pas sujud, setelah aku mikir gitu, tiba-tiba ada kakek yang kasih sapu tangan," kata Bryan. "Dia jalan, ngilang. Enggak tahu kemana tuh kakek, " Bryan menceritakan, dikutip dari Youtube Kemal Pahlevi, Selasa (4/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sapu Tangan Masih Ada

Momen itu dilihatnya saat hendak mengembalikan sapu tangan."Mau aku balikin, dia enggak ngebolehin. 'No, no, no, for you,' gitu," kata Bryan. "Abis itu, set hilang. Kayak 'ini kemana kakek-kakek," ia menyambung dengan muka bingung.

Pemeran film Temurun itu sendiri merasa takjub dengan kejadian yang menimpanya. Hingga sekarang sapu tangan pemberian kakek masih disimpannya. "Tuh sapu tangan sampai sekarang masih ada sama aku," ungkap aktor berusia 23 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Momen Ajaib

Saat menunaikan ibadah, Bryan mengaku sempat berdesakan dengan jemaah lainnya. Dan ia tergencet. Namun, ada saja bantuan yang datang. "Pas di Mekkah, aku sempat mikir, 'aduh kasian banget'. Aku bantu orang kegencet gitu," ucapnya.

"Terus, pas aku kegencet. Aku kayak pasrah. Eh tiba-tiba ada yang ngebantu aku juga," jelas Bryan. Dari situlah, bintang film 172 Days percaya bahwa apa yang dipikirkan di Tanah Suci pasti bakal terjadi dan kebaikan akan dibalas kebaikan pula.

4 dari 4 halaman

Berkat Umay Shahab

Bryan menuturkan tergerak menjalani ibadah umroh berkat Umay Shahab. Sebelumnya, ia kepikiran untuk pergi ke Tanah Suci. Padahal, ada banyak tawaran iklan yang support. "Ada tiga atau empat. Tapi aku mikir, kayak 'aduh aku belum siap'," terangnya.

"Tiba-tiba Umay (calling), 'Bray, minggu depan umroh, yuk. Udah ikut aja sama gue, nyokap, bokap. Nggak usah pikirin kita urusin semua," ia menyambung. "Makanya, aku dekat dan berterima kasih buat keluarga mereka," tutup dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat