uefau17.com

Heboh Instagram Story Taeyong NCT, Diduga Dukung Boikot Produk yang Kerja Sama dengan Grupnya - ShowBiz

, Seoul - Belakangan ini, sebuah kerja sama antara NCT dengan sebuah jaringan kedai kopi global Starbucks, jadi sorotan publik. Alih-alih bikin seluruh penggemar kegirangan, tak sedikit yang justru menentang keras.

Alasannya, hal ini dikaitkan dengan boikot atas produk-produk yang dinilai sejumlah kalangan memiliki kaitan atau mendukung Israel.

Hello SM Entertainment. Kami TIDAK ingin NCT Dream atau artismu yang lain diasosiasikan atau mempromosikan STARBUCKS atau perusahaan lain yang membiayai genosida di Palestina,” tulis @LJNF*** di Twitter atau X, yang menyuarakan penolakan atas kerja sama ini. Unggahan penggemar Jeno tersebut, disukai hampir 12 ribu warganet.

Di tengah gonjang-ganjing ini, mendadak Taeyong NCT mengunggah satu hal mengagetkan di Instagram Story-nya pada Kamis (30/5/2024) kemarin.

Ia hanya membagikan background hitam polos dengan satu kata: Boycott.  

Unggahan ini tak berumur lama di IG Story Taeyong, hanya bertahan selama beberapa belas menit. Namun tentu saja  penggemar sudah ramai membagikan ulang unggahan ini secara lintas platform.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aneka Reaksi Warganet

Warganet ramai membicarakan masalah ini, baik NCTzen Indonesia maupun publik umum.

"NCTZen Isaja kalian berhasil 😭😭😭😭😭 Taeyong leader NCT barusan posting ini ya Allah makasiii Taeyong 😭😭😭😭," kata seorang warganet lewat akun Twitter atau X @tanyakanrl, yang difavoritkan lebih dari 42 ribu warganet.

"Taeyong menggunakan audiensnya yang mencapai 11,2 juta untuk mempromosikan boikot. Meski sekarang sudah dihapus, kabar ini menyebar dengan cepat dan posisinya jelas," kata @sugawains****** yang disukai 29 ribu warganet.

"Hormat mendalam untuk Taeyong NCT, meski hanya satu kata di Insta Story, maknanya besar," kata @stillwith*** dengan 29 ribu lebih warganet yang menyukainya.

Namun Koreaboo menyebut ada pula warganet yang kontra dengan tindakan ini, karena dinilai membahayakan reputasi grupnya. "Bahkan saat sedang di militer, kamu merusak citra NCT," kata salah seorang warganet Korea.

3 dari 5 halaman

Emotikon Semangka WinWin

Di sisi lain, WinWin NCT juga diduga mengungkap dukungan kepada Palestina secara tipis-tipis dalam unggahan Instagram terbarunya. Dalam postingan ini ia mengunggah serangkaian foto selfie dan pose bersama kucing. Bagian menariknya adalah di caption, ia tak menuliskan apa pun selain emotikon kucing dan semangka.

Seperti diketahui, buah semangka menjadi ikon untuk perlawanan Palestina.

 

 

4 dari 5 halaman

Pernyataan Starbucks soal Gaza

Starbucks sendiri sebelumnya pernah merilis bantahan bahwa pihaknya pro-Israel.

"Baik Starbucks maupun mantan pemimpin, presiden, dan CEO perusahaan, Howard Schultz, tidak memberikan dukungan finansial kepada pemerintah Israel dan/atau Angkatan Darat Israel dengan cara apa pun," begitu pernyataan yang disampaikan dalam situs resmi Starbucks Indonesia.

Ditambahkan, "Starbucks menjunjung tinggi kemanusiaan. Kami mengutuk kekerasan, hilangnya nyawa orang yang tak berdosa, serta semua ujaran kebencian dan senjata."

5 dari 5 halaman

All Eyes on Rafah

Sementara itu, belakangan ini media sosial diramaikan dengan seruan All Eyes on Rafah, yang dipicu serangan brutal Israel di Rafah. Dilansir dari kanal Global , dalam serangan ke kamp pengungsi di Tel al-Sultan ini otoritas kesehatan Jalur Gaza mengatakan 45 orang tewas.

Sementara itu sebanyak 249 orang lainnya terluka, beberapa di antaranya luka parah, termasuk luka bakar parah dan patah anggota tubuh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat