uefau17.com

Parto Patrio Ungkap Kondisinya Usai Operasi Batu Ginjal, Jadi Sulit Tahan Buang Air Kecil - ShowBiz

, Jakarta Komedian Parto menceritakan proses pemulihannya usai menjalani operasi batu ginjal beberapa waktu lalu. Parto bersyukur kini kondisinya jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Alhamdulillah, sudah mulai enak, nih," aku Parto Patrio di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa (21/5/2024).

Hanya saja, Parto kesulitan menahan buang air kecil, mengingat alat medis yang dipakai untuk mencegah penyumbatan aliran urine, masih terpasang di organ tubuhnya.

"Jadi enggak bisa nahan. Sesensitif itu ya, karena masih ada alat stent di dalam sini. Itu untuk melebarkan ureter, melancarkan pembuangan," Dina Risty, istri Parto menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cukup menganggu

Menurut Parto, kondisi itu cukup menganggu ketika dirinya sedang berkegiatan di luar rumah. Lain halnya jika berada di rumah. Parti tak masalah meski harus bolak-balik ke kamar mandi.

"KKalau lagi di rumah sih nggak masalah. Cuma kalau lagi pergi di kendaraan, itu jadi masalah. Karena harus cepet-cepet buang," aku Parto.

 

 

3 dari 4 halaman

Sering terbangun

Dina menambahkan, kondisi itu juga membuat tidur Parto menjadi terganggu. Sebab, sang suami sering terbangun lantaran tak tahan untuk buang air kecil.

"Kalau malam, dia nggak bisa terlalu banyak tidurnya. Jadi bolak balik bangun ke kamar mandi," ungkap Dina.

 

 

4 dari 4 halaman

Harus bersabar

Sementara ini, Parto Patrio harus bersabar dengan kondisi itu setidaknya hingga bulan depan. Menurut aerkiraan, tim dokter akan melepas tabung stent pada tubuh Parto pada Juni 2024.

"Insya Allah akhir Juni dikeluarkan. Ini kan cuma sementara. Mungkin nanti setelah alatnya dilepas, kayaknya nggak bakal seperti itu lagi, bakal normal lagi," ucap Dina Risty.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat