uefau17.com

Share Video Gaya Hidup Harvey Moeis, Angelina Sondakh Teringat Kasus Korupsinya di Masa Lalu - ShowBiz

, Jakarta Indonesia kini sedang dihebohkan dengan kasus dugaan korupsi timah yang melibatkan suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, yang mengakibatkan negara merugi hingga Rp 271 triliun.

Lewat Instagram-nya, Angelina Sondakh, yang merupakan mantan terpidana kasus korupsi Wisma Atlet ikut berkomentar tentang kasus yang sedang membelit Harvey Moeis.

Dia menguggah konten TikTok yang membahas tentang ketimpangan hidup si kaya dengan si miskin. Konten tersebut menjadikan gaya hidup keluarga Harvey Moeis sebagai contoh kasus. Kutipannya sebagai berikut:

 

Ketika engkau bangun kesiangan di istana mewah, indah dan nyaman, engkau membiarkan kami yang pagi-pagi buta sudah bangun, pergi bekerja dari rumah reyot yang tidak layak huni.

Ketika engkau menikmati hidangan mewah dengan berbagai koki elit di berbagai penjuru dunia, engkau membiarkan kami menahan lapar dan makan seadanya di tengah kerasnya pekerjaan kami dan bahkan tidak pernah makan ke cafe atau restoran walau hanya sekali.

Ketika engkau melihat perusahaan tambangmu sedang mengeruk batu bara, timah dan mineral lainnya dengan excavator besar, engkau membiarkan banyak rakyat kami yang mengais sampah setiap hari bekerja lelah dengan upah kecil dan tidak manusiawi.

Ketika engkau memberikan jet pribadi, mobil mewah dan istana megah kepada keluargamu, banyak di antara kami yang tidak pernah merayakan ulang tahun sekali pun dan tidak sanggup menyekolahkan anak kami, resah memikirkan masa depan yang tidak pasti.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Angelina Sondakh Merefleksi Diri

Angelina Sondakh menjadikan konten tersebut sebagai bahan merefleksi diri. Dia teringat dengan dosanya di masa lalu terkait korupsi yang membuatnya dijebloskan ke dalam penjara selama 10 tahun. Dia baru menghirup udara bebas dua tahun lalu.

"Semoga Allah mengampuni dosa2ku dimasa lalu 😭😭😭Maafkan aku. Sekarang aku tau. Bagaimana lelahnya mencari uang. Untuk memenuhi kebutuhan anakku dan ibuku," tulis istri almarhum Adjie Massaid tersebut.

3 dari 4 halaman

Harta Hasil Korupsi Bukanlah Miliknya

Dia sadar bahwa harta melimpah yang dimilikinya di masa lalu, bukanlah haknya.

"Maaf ikut share video ini untuk terus mengingatkan aku betapa perbuatan korupsi ternyata membuat aku akhirnya tersadar bahwa apa yang dulu aku miliki ternyata bukan milik aku," tutup Angelina Sondakh.

4 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Warganet membajiri unggahan tersebut dengan beragam komentar. Mereka memuji perubahan hidup Angelina ke arah yang positif.

Seorang netizen menulis, "271 triliun uang negara| uang rakyat digasak. Untuk kehdpan glamour.. Luar biasa."

"Semoga Allah meridhoi apa yang sekarang sedang mba angie jalani, teruskan dakwah nya mba," terang warganet lain.

"Semoga semakin banyak yang mengikuti Mbak Anggelina… sungguh korupsi sudah merajalela 😢 barakallah orang2 yg bertaubat.. semoga kita selalu istiqomah dalam kebaikan," tambah yang lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat