uefau17.com

Top 3 Berita Bola: Bidik Tiket Terakhir ke Paris, Ini Jadwal Guinea vs Timnas Indonesia di Play-off Olimpiade 2024 - Bola

, Jakarta Timnas Indonesia harus menantang Guinea dalam laga play-off antarkonfederasi demi merebut tiket terakhir menuju Olimpiade Paris 2024.

Hal ini menyusul kegagalan Garuda Muda menyabet peringkat 3 Piala Asia U-23 2024 usai dikalahkan 1-2 oleh Irak dalam laga yang dihelat di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Jumat (3/5/2024) dini hari WIB.

Adapun skuad racikan Shin Tae-yong sejatinya tak terlalu diunggulkan dalam ajang AFC Asian Cup U-23 edisi ini. Mereka menyandang status sebagai debutan dan semula hanya diberi target tembus ke perempat final.

Akan tetapi, keberhasilan Timnas Indonesia U-23 menaklukkan Korea Selatan di delapan besar membuat kans Merah Putih maju ke Olimpiade untuk pertama kali sejak 68 tahun terakhir menjadi terbuka lebar.

Kendati tak mampu tembus ke partai puncak dan kalah dalam perebutan status juara 3, pasukan Garuda Muda masih punya peluang terakhir lewat jalur play-off antarkonfederasi melawan wakil Afrika, Guinea.

Adapun calon lawan Timnas Indonesia sebelumnya juga finis di posisi 4 dalam AFCON U-23, Juli 2023 lalu. Kedua tim selanjutnya akan bersua dalam duel perebutan tiket menuju Olimpiade 2024 Paris di markas Timnas Prancis INF Clairefontaine, pada 9 Mei 2024.

Kabar soal jadwal play-off Olimpiade Paris antara Guinea vs Indonesia masuk dalam jajaran top 3 berita bola terpopuler selama 24 jam terakhir. Simak kabar populer lainnya pada halaman berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gagal Masuk 3 Besar Piala Asia U-23 2024, Simak Jadwal Guinea vs Indonesia di Play-off Olimpiade Paris

Timnas Indonesia gagal merebut tiket Olimpiade Paris dari Piala Asia U-23 2024. Namun, peluang Garuda Muda berangkat ke Paris belum sepenuhnya tertutup. 

Pasukan Shin Tae-yong harus mengakui keunggulan Irak 1-2 pada pertandingan perebutan peringkat tiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (3/5/2024) dini hari WIB. Hasil ini membuat Irak merebut tiket Olimpiade 2024 menemani finalis Piala Asia U-23 2024 Jepang dan Uzbekistan.

Sementara Indonesia masih memiliki kans mengikuti pesta olahraga termegah di muka bumi tersebut. Syaratnya, mereka mengalahkan wakil Afrika Guinea pada play-off konfederasi.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

Finis Posisi 4 di Piala Asia U-23 2024, STY: Timnas Indonesia Layak Dapat Pujian

Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Shin Tae-yong menilai anak asuhnya tetap layak mendapat pujian meski gagal mengamankan status sebagai juara tiga Piala Asia U-23 2024 usai kalah dari Irak pada perebutan tempat ketiga, Kamis (2/5/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia harus puas menempati urutan empat di Piala Asia U-23 2024 setelah takluk 1-2 lewat perpanjangan waktu dari Irak pada pertandingan yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Dengan hanya menjadi posisi empat, Indonesia gagal lolos langsung ke Olimpiade 2024. Kini Indonesia harus melakoni laga play-off dengan wakil Afrika, Guinea, untuk mengamankan tiket terakhir cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade 2024.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

STY Ungkap Penyebab Timnas Indonesia Kalah dari Irak di Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia gagal menjadi juara tiga Piala Asia U-23 2024. Pasukan Shin Tae-yong harus mengakui keunggulan Irak 1-2 pada laga perebutan tempat ketiga di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024) malam WIB.

Kekalahan ini juga membuat Timnas Indonesia belum bisa mengamankan satu tiket berlaga ke Olimpiade 2024. Timnas Indonesia masih berkesempatan tampil di cabor sepak bola Olimpiade Paris dengan syarat memenangi laga play-off dengan wakil Afrika, Guinea.

Menghadapi Irak, Indonesia sebenarnya tampil baik di awal laga. Garuda Muda mampu unggul lebih dulu melalui gol gelandang Ivan Jenner pada menit 19. Namun Irak dengan cepat bisa membalas. Papan skor sudah imbang 1-1 pada menit 27 setelah Zaid Tahseen membuat gol.

Selengkapnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat