uefau17.com

Infografis Timnas Indonesia U-23 Berburu Tiket Terakhir Olimpiade Paris 2024, Harapan, dan Head to Head Lawan Guinea - News

, Jakarta - Masih ada secercah harapan untuk Timnas Indonesia U-23 merebut tiket terakhir Olimpiade Paris 2024. Guinea menjadi tantangan yang harus dilalui Garuda Muda dengan kemenangan.

Timnas Indonesia U-23 menempati peringkat keempat Piala Asia U-23 2024. Sedangkan Timnas Guinea U-23 berada di peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023. Sebagai sama-sama di peringkat keempat pada turnamen regional masing-masing, kedua harus menjalani babak play-off untuk berburu tiket terakhir Olimpiade Paris 2024.

Laga play-off Interkontinental ini dijadwalkan berlangsung pada Kamis 9 Mei 2024 di Centre National du Football de Clairefontaine atau CNF Clairefontaine, Paris. Digelar dengan format satu laga. Pemenangnya otomatis akan berlaga di babak utama Olimpiade Paris 2024.

Presiden Jokowi mengajak Garuda Muda merelakan kekalahan dari Irak dalam perebutan peringkat 3 Piala Asia U-23 2024. Apalagi mengingat sebagai tim debutan, capaian Timnas Indonesia U-23 hingga semifinal layak diapresiasi.

"Tetap semangat, Garuda Muda! Rebutlah tiket Olimpiade Paris 2024 di laga playoff melawan Guinea!" seru Jokowi.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Ketua Umum KONI Letjen TNI Purn Marciano Norman juga memberikan semangat serupa. Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong pun menyatakan berusaha sebaik mungkin memanfaatkan peluang yang ada untuk mengamankan tempat di Olimpiade Paris 2024.

Seperti apa perburuan dan perebutan tiket terakhir Olimpiade Paris 2024 oleh Timnas Indonesia U-23 dan Guinea? Apa saja harapan yang mengemuka? Bagaimana head to head kedua tim? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis Head to Head Guinea vs Indonesia Demi Tiket Terakhir ke Olimpiade Paris 2024

3 dari 3 halaman

Infografis Timnas Indonesia U-23 Berburu Tiket Terakhir Olimpiade Paris 2024 dan Harapan Menang Lawan Guinea

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat