uefau17.com

CdM Pastikan Kontingen Indonesia Tak Kalah Keren dari Segi Kostum saat Defile Olimpiade Paris 2024 - Bola

, Jakarta - CdM Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 Anindya Bakrie memastikan tim Merah Putih tak bakal kalah keren dari segi kostum saat mengikuti defile pembukaan yang berlangsung di Sungai Seine, Prancis, 26 Juli 2024 malam waktu setempat.

Menurutnya, kostum dan penampilan pasukan di agenda tersebut tergolong penting lantaran bakal memengaruhi persepsi soal Indonesia sepanjang persaingan.

Adapun kontingen Indonesia sendiri berkekuatan 29 atlet dari 12 cabor di Olimpiade Paris dengan rincian 9 bulu tangkis, 4 panahan, 4 panjat tebing, 3 angkat besi, 2 renang, 1 menembak, 1 selancar, 1 atletik, 1 balap sepeda, 1 judo, 1 rowing, dan 1 senam.

Angka tersebu sekaligus menjadi yang terbanyak sejak 20 tahun terakhir, di mana Indonesia sebelumnya mampu menempatkan total 38 perwakilan dari 14 cabang olahraga dalam Olimpiade Athena 2004.

Anindya Bakrie selaku CdM Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris pun berkomitmen pihaknya bakal berupaya memastikan perwakilan Merah Putih tak kalah dalam hal tampilan saat defile.

Apalagi proses defile opening ceremony kompetisi multievent terakbar kali ini bakal unik lantaran tidak dilakukan di dalam stadion melainkan atas kapal.

"Defile kali ini akan unik. Kalau biasanya (kontingen) datang ke stadion, ramai-ramai bawa bendera, kali ini akan ada di atas kapal," ucap Anindya Bakrie saat ditemui media-media Emtek termasuk di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2024).

"Di atas kapal itu, kalau yang ikut 208 negara, satu kapal berdua, berarti 100-an kapal. Indonesia kita lihat sama siapa. Tetapi Indonesia tidak ingin kalah dari segi kostumnya," tambah dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ogah Bocorkan Detail Kostum

Kendati begitu, Anindya Bakrie mengaku masih belum ingin membocorkan detail kostum Kontingen Indonesia sebelum pembukaan Olimpiade Paris 2024.

Dia hanya memberi kisi-kisi bahwa kostum pasukan Merah Putih nantinya bakal turut menunjukkan jati diri Indonesia sebagai negara yang berkultur serta memiliki nilai fashion tinggi.

"Jadi kostumnya nanti tentu saya tidak bisa bicara banyak, mudah-mudahan tidak kalah. Karena bagaimana pun juga itu merupakan bagian dari persaingan pengaruh, bahwa kita bukan saja ingin mempunyai performa olahraga yang baik, tetapi juga (menunjukkan jati diri sebagai) suatu negara yang berkultur dan punya nilai fashion yang tinggi," ucap Anindya.

"Harusnya (opening ceremony Olimpiade Paris 2024) menarik karena (defilenya) di Seine River, dan itu 26 Juli malam. Jadi di sini (Indonesia) mungkin jam 1 pagi atau 2 pagi (27 Juli)," pungkas dia.

3 dari 3 halaman

Daftar Atlet Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024

  1. Lalu Muhammad Zohri (Atletik)
  2. Eko Yuli Irawan (Angkat Besi)
  3. Rizki Juniansyah (Angkat Besi)
  4. Nurul Akmal (Angkat Besi)
  5. Bernard Benyamin van Aert (Balap Sepeda)
  6. Jonatan Christie (Bulu Tangkis)
  7. Anthony Sinisuka Ginting (Bulu Tangkis)
  8. Gregoria Mariska Tunjung (Bulu Tangkis)
  9. Fajar Alfian (Bulu Tangkis)
  10. Muhammad Rian Ardianto (Bulu Tangkis)
  11. Apriyani Rahayu (Bulu Tangkis)
  12. Siti Fadia Silva Ramadhanti (Bulu Tangkis)
  13. Rinov Rivaldy (Bulu Tangkis)
  14. Pitha Haningtyas Mentari (Bulu Tangkis)
  15. La Memo (Dayung)
  16. Maryam March Maharani (Judo)
  17. Fathur Gustafian (Menembak)
  18. Arif Dwi Pangestu (Panahan)
  19. Diananda Choirunisa (Panahan)
  20. Rezza Octavia (Panahan)
  21. Syifa Nur Afifah Kamal (Panahan)
  22. Desak Made Rita Kusuma Dewi (Panjat Tebing)
  23. Rahmad Adi Mulyono (Panjat Tebing)
  24. Raji'ah Sallsabilah (Panjat Tebing)
  25. Veddriq Leonardo (Panjat Tebing)
  26. Joe Aditya W. Kurniawan (Renang)
  27. Azzahra Permatahani (Renang)
  28. Rio Waida (Selancar Ombak)
  29. Rifda Irfanaluthfi (Senam Artistik)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat