uefau17.com

Puji Timnas Indonesia U-23, Erick Thohir: Garuda Muda Masih Punya Peluang Tampil di Olimpiade Paris 2024 - News

, Jakarta - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) Erick Thohir mengatakan pencapaian Timnas Indonesia U-23 atau Garuda Muda pada Piala Asia U-23 2024 sudah membanggakan Indonesia meskipun belum lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Garuda Muda membanggakan! Pencapaian Garuda Muda di Piala Asia U-23 begitu luar biasa. Tampil sebagai tim debutan, tapi mampu menjadi salah satu dari empat tim terbaik di turnamen ini," ujar Erick Thohir, seperti dikutip dari akun sosial media Instagram miliknya @erickthohir, Jumat (3/5/2024).

Menurut Erick Thohir, seluruh masyarakat Indonesia bersatu mendukung dan Timnas U-23 juga sudah memberikan yang terbaik. Dia pun menegaskan, kekalahan saat berlaga melawan Irak bukan akhir segalanya, sebab masih ada laga playoff.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 harus menerima kekalahan dengan skor 2-1 dari Irak dalam laga memperebutkan posisi ketiga Piala Asia U-23 2024 pada Kamis malam 2 Mei 2024.

Peluang Garuda Muda pun masih terbuka untuk bisa tampil pada Olimpiade Paris 2024 juga masih terbuka melalui laga playoff melawan Guinea.

"Ini bukan akhir, melainkan babak baru sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi. Peluang kita untuk bisa tampil di Olimpiade masih terbuka. Kita harus berjuang di pertandingan melawan Guinea. Bismillah," kata Erick.

Pada unggahan selanjutnya, Erick mengunggah sebuah video yang memberikan semangat kepada Garuda Muda. Menyertai unggahan videonya, Erick memberikan semangat kepada Garuda Muda untuk tak goyah meski sudah kalah melawan Irak.

"Kita masih harus berjuang. Kesempatan terakhir untuk bisa tampil di Olimpiade harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Bangkit dan buat Indonesia bangga," tutup Erick.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Masih Miliki Satu Peluang

Timnas Indonesia masih mengantongi satu peluang untuk bisa tampil dalam kompetisi olahraga tertinggi dunia di Paris melalui laga playoff melawan wakil dari Afrika, Guinea pada 9 Mei 2024 mendatang.

Guinea merupakan tim yang berstatus peringkat 4 Piala Afrika U-23 2023. Berdasarkan rangking FIFA yang dirilis pada April 2024, Guinea menempati peringkat ke-76 FIFA dengan 1.324,65 poin, sedangkan Indonesia berada di peringkat ke-134 FIFA dengan mengemas 1102,7 poin.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan pernyataan sikap setelah Irak mengalahkan Indonesia dalam perebutan gelar juara 3 Piala Asia U23 yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis 2 Mei 2024.

Skuad Garuda kalah dari Irak dengan skor tipis 1-2. Namun RI-1 mengingatkan, harapan melenggang ke Olimpiade Paris 2024 tak 100 persen tertutup mengingat masih ada laga playoff.

Laga playoff melawan Guinea dijadwalkan 9 Mei 2024 di markas Tim Prancis, INF Clairefontaine. Timnas Indonesia diharapkan mampu tampil maksimal di laga hidup dan mati ini.

 

3 dari 3 halaman

Respons Jokowi Setelah Irak Kalahkan Indonesia: Rebutlah Tiket Olimpiade Paris 2024 di Laga Playoff

Mengunggah sejumlah potret Timnas Indonesia meladeni performa Irak di lapangan hijau, Jokowi menyebut pencapaian Indonesia sebagai tim debutan hingga ke semifinal Piala Asia U23 layak diapresiasi.

Lewat unggahan di akun Instagram terverifikasi, Jumat (3/5/2024), Jokowi mengajak Tim Merah Putih dan masyarakat Indonesia menjaga semangat menuju Olimpiade Paris 2024.

"Timnas Sepakbola U-23 Indonesia harus rela setelah dikalahkan Irak 1-2 dalam perjuangannya di Piala Asia AFC U-23. Sebagai tim debutan, capaian hingga semifinal layak diapresiasi," cuitnya.

“Tetap semangat, Garuda Muda, rebutlah tiket Olimpiade Paris 2024 di laga playoff melawan Guinea!” Jokowi mengakhiri. Saat artikel ini disusun, 370 ribuan orang mengirim tanda hati.

Tak kurang dari 3.600 komentar menggenangi kolom. Tak sedikit yang mengapresiasi kinerja Timnas Indonesia mengingat target awal sampai perempat final.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat