uefau17.com

Hasil Final Piala Asia U-23 2024: Drama Var dan Penalti di Injury Time, Jepang Bungkam Uzbekistan - Bola

, Jakarta - Jepang keluar sebagai juara Piala Asia U-23 2024 usai menaklukkan Uzbekistan 1-0 pada final di Stadion Jassim bin Hamad, Sabtu (4/5/2024) dini hari WIB.

Bermain ketat pada waktu normal, skor akhirnya berubah memasuki menit tambahan waktu pertama. Fuki Yamada membawa Jepang memimpin lewat tendangan kaki kiri keras dari luar kotak penalti. Gol ini sekaligus jadi kali pertama Uzbekistan kebobolan sepanjang turnamen.

Drama tidak berhenti sampai di sini. Wasit memberi penalti kepada Uzbekistan setelah mendapat saran VAR karena tandukan Alisher Odilov mengenai tangan Hiroki Sekine.

Namun, Uzbekistan gagal memanfaatkan kesempatan. Eksekusi Umarali Rakhmonaliev dimentahkan kiper Leo Kokubo.

Ini adalah gelar kedua Jepang di Piala Asia U-23. Mereka jadi negara tersukses usai menjadi juara untuk kali pertama tahun 2016.

Hasil ini tidak mengubah status Jepang U23 dan Uzbekistan sebagai wakil Asia di Olimpiade Paris. Mereka ditemani Irak yang menempati peringkat tiga turnamen setelah mengalahkan Indonesia 2-1 sehari sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Jepang vs Uzbekistan

Jepang: Kokubo, Kimura, Ohata, Takai, Sekine, Yamamoto, Fujita, Matsuki, Fujio, Hosoya, Sato

Uzbekistan: Nematov, Yuldoshev, Mirsaidov, Davronov, Hamraliev, Jaloliddinov, Holmatov, Buriev, Norchaev, Odilov, Jiyanov

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat