uefau17.com

Ravi Andika Syuting Videoklip Musik Mythomania di Tiga Kota Besar di Jepang - ShowBiz

, Jakarta - Penyanyi Ravi Andika merilis lagu "Mythomania" dalam format video musik. Tiga kota besar di Jepang, yakni Osaka, Kyoto, dan Tokyo dipilih sebagai lokasi pengambilan gambar.

Selama syuting di Jepang, Ravi diarahkan oleh sutradara Faris M. Rashif dari 301 Entertainment. Jepang yang kala itu memasuki musim gugur, dikatakan Faris, sangat mewakili rasa di lagu tersebut.

"Dalam menentukan lokasi, salah satu hal yang menjadi pertimbangan adalah mencari lokasi yang yang bisa mewakili rasa di lagu ini," ujar Faris kepada pewarta di Jakarta, Rabu, 31 Januari 2024.

"Rasa yang kami cari adalah kesendirian, ketenangan dan keheningan yang terbungkus dalam keramaian," Faris menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Visual Yang Mendukung

Diakui Faris, lagu terbaru yang dinyanyikan Ravi sangat tepat digambarkan melalui visual yang bisa dengan mudah ditemui di Jepang.

"Visual yang ditampilkan, mulai dari area publik, area pedestrian, dan jalan-jalan kecil," Faris menerangkan.

 

3 dari 4 halaman

Memperkuat Rasa

Penggarapan video musik lagu "Mythomania" juga kental dengan cahaya alami yang semakin mendukung makna lagunya.

"Didukung oleh cahaya natural yang pas dan cuaca yang sejuk, bahkan cenderung sangat dingin di beberapa waktu, sangat memperkuat rasa yang ingin disajikan di video musik Mythomania," Faris menuturkan.

 

4 dari 4 halaman

Video Musik Ketiga

 

Sebelumnya, Ravi sudah merilis representasi visual EP Purwarupa, yakni video musik "Tuan Muda Jenaka" (rilis 6 Januari 2023) dan video musik Rindu atau “Memang Rindu” (rilis 28 Juli 2023).

Sementara lagu "Mythomania" bercerita mengenai seseorang yang hidup dalam kebohongannya sendiri. "Seseorang yang mencari kebahagiaan dengan membandingkan kondisinya dengan orang lain yang dianggapnya bahagia, tanpa dia sadari bahwa sebetulnya semua elemen kebahagiaan selalu ada di sekitarnya," Ravi memungkasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat