uefau17.com

6 Fakta Morgan Oey Bintangi Film Suami Yang Lain, Syuting di Jakarta dan Jepang Bareng Acha Septriasa - ShowBiz

, Jakarta Membuka 2024, Morgan Oey semringah karena salah satu cita-cita lawasnya terkabul, yakni adu akting dengan Acha Septriasa dalam film Suami Yang Lain karya sutradara John de Rantau.

Syuting film ini digelar di dua negara, yakni Indonesia dan Jepang selama tiga pekan. Di tengah dominasi genre horor, Suami Yang Lain yang drama banget diharapkan memberi warna dan nuansa baru.

“Waktu ditawari naskahnya langsung tertarik. Kebanyakan film menempatkan perempuan sebagai yang tersakiti. Bagaimana jika yang memantik masalah pihak perempuan?” kata Morgan Oey.

Suami Yang Lain menyapa pencinta sinema di bioskop mulai Kamis (4/1/2024). Laporan khas Showbiz merangkum 6 fakta Morgan Oey membintangi Suami Yang Lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Jakarta-Jepang 3 Minggu

Morgan Oey menjelaskan kali pertama menerima naskah Suami Yang Lain, Desember 2022. Syuting dimulai sekitar Maret 2023 selama tiga minggu di Indonesia dan Jepang.

“Syuting tiga mingguan. Seminggu di Jakarta dan 2 minggu di Jepang. Ini kali pertama adu akting dengan Acha. Ini juga kali pertama diarahkan John de Rantau,” ungkapnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

2. Terpesona Kinerja Acha

Morgan Oey mengikuti rekam jejak Acha Septriasa sejak lama. Karenanya, saat adu akting dengan bintang film Heart serta 99 Cahaya di Langit Eropa, ia sangat antusias dan mencermati kinerja sang aktris.

“Acha sangat detail, khususnya yang berhubungan dengan karakter. Aksi-reaksinya sangat organik selama syuting sampai enggak terlihat sedang akting,” ujar Morgan Oey dalam wawancara via telepon.

 

4 dari 7 halaman

3. Sentuhan Personal John de Rantau

Bekerja sama dengan John de Rantau salah satu mimpi Morgan Oey sejak lama. Bintang film Sweet 20 dan My Stupid Boss 2 menyebut, John tipe sutradara yang hands on serta memberi sentuhan personal kepada para pemain, baik utama maupun pendukung.

“Ada workshop grup, saya dengan Acha, dan saya dengan sutradara. Sebelum pengambilan gambar apalagi untuk master scene, Bang John ngajak ngobrol pemain 4 mata. Itu memudahkan saya mendalami peran dan konteks tiap adegan, sih,” ia berbagi kesan.

 

5 dari 7 halaman

4. Pertama Kali Drama Rumah Tangga

Alasan lain Morgan Oey mau tampil di Suami Yang Lain, yakni jatuh cinta pada naskah. “Ini kali pertama saya membintangi film soal konflik rumah tangga dan jadi suami. Ini bukan lagi cerita cinta remaja atau perkuliahan,” Morgan Oey membeberkan.

Saat tahu, aktingnya bakal diadu dengan Acha Septriasa, ia makin antusias. Acha Septriasa meraih Piala Citra Pemeran Utama Wanita Terbaik di FFI 2012 lewat peran Tata dalam film Testpack: You’re My Baby. Ia juga menang di Festival Film Bandung 2013.

 

6 dari 7 halaman

5. Danan dan Rumah Tangganya

Dalam Suami Yang Lain, Morgan Oey memerankan Danan Dimitri, suami Olivia Sastranegara (Acha Septriasa). Pasutri ini belum beroleh keturunan setelah bertahun-tahun menikah. Seiring waktu, perkawinan mereka mulai terasa hambar dan membosankan.

Suhu rumah tangga Danan-Olivia meninggi setelah keluarga mereka mulai mempertanyakan momongan. Olivia kemudian minta cerai. Puncaknya, setelah Jordy Anwar (Omar Daniel) “mewarnai” rumah tangga keduanya.

 

7 dari 7 halaman

6. Optimistis Beri Napas Baru

Suami Yang Lain diperkuat naskah dan penokohan yang apik plus barisan bintang kondang. Di samping Acha Septriasa dan Morgan Oey, film ini menampilkan performa Alex Abbad, Samuel Rizal, Rizky Hanggono, dan Omar Daniel.

“Saya optimistis, film ini memberi napas baru bagi sinema Indonesia. Judulnya menggoda dan bikin penasaran. Ceritanya juga solid. Semoga disambut hangat para pencinta film Indonesia,” Morgan Oey mengakhiri.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat