uefau17.com

Ayudia Bing Slamet Bangga Anaknya Berhasil Finish di Olahraga Aquathlon: Respek Mama dan Dido untuk Sekala - ShowBiz

, Jakarta - Anak semata wayang pasangan Ayudia Chaerani--atau dikenal dengan Ayudia Bing Slamet--dengan suaminya Ditto Percussion baru saja mencetak prestasi baru.

Dibagikan di laman media sosial Ayudia, putranya yang bernama Dia Sekala Bumi berhasil menyelesaikan aquathlon pertamanya lewat program Ironkids yang digelar di Australia, Sabtu (2/12/2023). Sekadar informasi, aquathlon adalah olahraga renang dan lari yang dilakukan dalam waktu berurutan tanpa jeda. 

Pencapaian baru itu dirayakan oleh aktris yang turut memerankan film Buya Hamka tersebut dengan antusias.

"Sekala FINISH STRONG Swim & Run!" tulis Ayudia Bing Slamet di sebuah unggahan video.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kalahkan Ketakutan

Kebanggaan atas apa yang berhasil dicapai Sekala diungkapkan Ayudia lewat beberapa unggahan. Dia menyebut keberanian Sekala membuatnya bangga dengan apa yang dilakukan putranya.

"Respect Mama dan Dido untuk Sekala! ngalahin takutnya sendiri dari awal gak mau renang sekarang mau renang sekarang mau coba Swim & Run 50 meter dan 500 meter lari + finish happy & strong pula," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Perlu Peringkat

Program Ironkids yang diikuti Sekala merupakan olahraga aquathlon yang diikuti oleh anak usia 6 sampai 15 tahun. Program ini disebut Ayudia tidak memiliki peringkat seperti ajang lomba kebanyakan.

"Gak ada peringkat, gak ada nomor, ga ada yang menang atau kalah (setidaknya untuk usia Sekala saat ini), ketika Sekala bisa menyelesaikan, itulah yang mama harapkan bisa jadi bekal Sekala untuk bisa menaklukan keraguan sendiri," tutur ibu satu orang anak tersebut.

4 dari 4 halaman

Nasihat untuk Hidup

Pencapaian baru yang diraih Dia Sekala Bumi juga membuat Ayudia menuliskan nasihat panjang untuk putra kecilnya. Tampak momen tersebut dijadikan sang ibu sebagai pembelajaran kehidupan untuk anaknya.

"Terus berpacu dengan waktu laju pribadi ya Nak! Hidup ke depan akan banyak tantangan! Kamu harus kuat untuk dapat melewatinya, taklukan dirimu sendiri! Mama dan Dido akan selalu ada di belakang Sekala," sambung Ayudia di caption.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat