uefau17.com

Sebelum Five Nights at Freddy's, 6 Film Ini Pernah Jadi Film Horor Terlaris di Dunia di Tahun 2023 - ShowBiz

, Jakarta - Salah satu film horor dari rumah produksi Blumhouse Productions sekali lagi berhasil membawa karyanya bertajuk Five Nights at Freddy's menjadi film terlaris di dunia di tahun 2023 setelah Insidious: The Red Door.

Melansir dari Box Office Mojo, Five Nights at Freddy's menduduki peringkat ke-16 dengan total keuntungan sebanyak US$271,8 (4,1 triliun), menyalip film The Nun 2 yang sekarang menempati peringkat ke-18.

Film yang diperankan oleh Josh Hutcherson, Piper Rubio, Elizabeth Lail, hingga Matthew Lillard ini bercerita tentang seorang pemuda yang menemukan robot mengerikan di tempat kerjanya, Freddy Fazbear's Pizzeria.

Namun, sebelum Five Nights at Freddy's menjadi peringkat tertinggi film horor terlaris di dunia tahun ini, 6 film sebelumnya juga pernah menyandang gelar yang sama dengan total pendapatan yang tidak kalah fantastis. Apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. The Nun II

The Nun II yang disutradarai oleh Michael Chaves kini menduduki peringkat ke-18 dalam film terlaris di dunia tahun 2023.

Tayang di Indonesia pada 6 September 2023, film yang diperankan oleh Taissa Farmiga, Jonas Bloquet, Storm Reid, dan Anna Popplewell ini meraih total keuntungan sebanyak 268 juta dolar AS.

Film ini bercerita tentang perjuangan seorang suster bernama Suster Irene (Taissa Farmiga) yang harus kembali berurusan dengan seorang iblis kejam dalam wujud biarawati, Valak. Dirinya harus menyelamatkan gereja yang berada di Prancis dari serangan dan tipu daya iblis tersebut sebelum terlambat dan membahayakan nyawa orang-orang yang ada di dalam gereja.

3 dari 7 halaman

2. Insidious: The Red Door

Film selanjutnya adalah sebuah film dari waralaba Insidious bertajuk Insidious: The Red Door yang rilis pada 5 Juli 2023.

Dalam film kelimanya, Insidious: The Red Door mendapatkan keuntungan sebanyak 189 juta dolar AS setelah melakukan penayangan internasional, menjadikannya berada di urutan ke-24 film terlaris di dunia pada tahun 2023.

Insidious: The Red Door berkisah tentang Dalton Lambert (Ty Simpkins) yang harus kembali menghadapi masa lalu kelam keluarga mereka dengan sejumlah teror baru yang lebih mengerikan yang mengintai di balik pintu merah.

4 dari 7 halaman

3. Scream VI

Film horor terlaris di dunia di tahun 2023 berikutnya adalah Scream VI yang memulai penayangan perdananya pada 6 Maret 2023 dan menempati urutan ke-26.

Film keenam dari waralaba Scream yang berasal dari rumah produksi Paramount ini berhasil mendapatkan keuntungan dari total penayangannya di seluruh dunia sebanyak 168,9 juta dolar AS.

Dalam film ini, Jenna Ortega, Melissa Barrera, Jasmin Savoy Brown, dan Mason Gooding berhasil kabur dari maut yang mengintai mereka melalui seorang pembunuh bertopeng ghostface. Dengan memilih untuk pindah ke kota New York, Jenna dan kawan-kawan harus menghadapi masalah lainnya yang ada di kota yang memiliki julukan "The Big Apple" itu.

5 dari 7 halaman

4. Evil Dead Rise

Sebuah sekuel dari film Evil Dead, Evil Dead Rise, juga berhasil menduduki peringkat ke-28 film terlaris di seluruh dunia di tahun 2023.

Berangkat dari film pertamanya yang berjudul Evil Dead pada tahun 2013, Evil Dead Rise rilis pada 5 Mei 2023 dan berhasil menyuguhkan ciri khas horor mereka dengan kengerian dan ketegangan di setiap adegannya. Evil Dead Rise berhasil mendapatkan keuntungan sebanyak 146,7 juta dolar AS.

Melanjutkan dari film sebelumnya, Evil Dead Rise bercerita tentang tiga bersaudara yang menemukan sebuah piringan hitam kuno yang melahirkan iblis haus darah di sebuah apartemen Los Angeles. Tidak hanya menghantui keluarganya, iblis tersebut juga merasuki dan melukai orang-orang yang mereka sayangi, membuat mereka harus berjuang untuk hidup dan mencari cara untuk memusnahkan iblis tersebut.

6 dari 7 halaman

5. The Exorcist: Believer

Selain Evil Dead dan sekuelnya, The Exorcist juga memiliki sebuah sekuel yang berhasil menduduki peringkat 31 dalam film terlaris di dunia pada tahun 2023.

The Exorcist: Believer yang rilis pada 6 Oktober 2023 merupakan sekuel dari film pertamanya, The Exorcist, yang rilis pada tahun 1973 lalu. Menyusul film-film horor lainnya, The Exorcist: Believer berhasil meraup keuntungan sebanyak 133,5 juta dolar AS.

The Exorcist: Believer bercerita tentang sepasang sahabat bernama Angela Fielding (Lidya Jewett) dan Katherine West (Olivia Marcum) yang bersikap janggal setelah menghilang beberapa hari, membuat ayahnya khawatir dan harus memanggil seorang pastor untuk menyelamatkan mereka dari hasutan iblis yang mengancam nyawa Angela dan Katherine.

7 dari 7 halaman

6. SAW X

Dan film terakhir datang dari waralaba SAW yang berjudul SAW X. Film yang rilis pada 11 Oktober 2023 ini disutradarai oleh Kevin Greutert dan menempati peringkat ke-39 dalam film terlaris di dunia di tahun 2023 ini.

Berangkat dari permintaan para penggemar yang menginginkan sesuatu yang baru dalam waralaba ini, SAW X dapat dikatakan sebagai film dengan alur yang 'fresh' dibandingkan dengan film sebelumnya. Hal ini dibuktikan dengan gelar certified fresh yang diberikan oleh Rotten Tomatoes dan keuntungan yang mereka dapatkan setelah penayangan internasionalnya, yaitu sebesar 103,5 juta dolar AS.

Cerita SAW X berpusat kepada John Kramer (Tobin Bell) yang baru saja ditipu oleh sekelompok dokter gadungan yang menjanjikan kesehatannya setelah mengangkat tumor di kepalanya. Dirinya pun merencanakan sesuatu untuk memberikan efek jera kepada penipu ulung tersebut dengan sejumlah permainan baru yang ia ciptakan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat