uefau17.com

Willy Dozan Biarkan Leon Ditahan, Ogah Manfaatkan Banyak Kenalan untuk Bantu Anaknya Bebas: Supaya Jera - ShowBiz

, Jakarta Leon Dozan kini tengah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kasus penganiayaan terhadap kekasihnya, Rinoa Aurora Senduk. Kasus ini pun membuat pihak orangtua terkena imbasnya. Aktor laga senior Willy Dozan, ayah dari Leon Dozan, sedang mengurus kasus yang menimpa putranya.

Belum lama ini Willy Dozan mengakui bahwa putranya itu memang layak mendapatkan pelajaran seperti yang sedang menimpanya saat ini. Pasalnya, Leon kedapatan menghina institusi kepolisian dan disebut beberapa kali telah bersikap kasar kepada Rinoa Aurora.

Memiliki jaringan yang cukup luas Willy Dozan mengaku tak akan memanfaatkannya untuk membebaskan Leon Dozan dari status tersangka. Pria yang diketahui telah rujuk dengan Betharia Sonata ini ingin melihat anaknya mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Seseorang yang mempunyai ilmu bela diri, siapapun, harus rendah hati, kecuali kita diserang duluan... Itu aturan.... Cuma ini enggak ada hubungannya sama bela diri, emosi sesaat. Menyesal, itu anak menyesal dan selalu minta maaf," ujar Willy Dozan dalam sebuah pernyataan kepada wartawan, mengutip kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (17/11/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Willy Dozan Ingin Melihat Leon Dozan Jera

Barulah setelah itu Willy Dozan mengaku ingin melihat Leon Dozan jera atas perbuatannya. Willy tak akan pernah memanfaatkan beberapa kenalan untuk kepentingan yang melenceng dari hukum, termasuk membebaskan anaknya yang telah ditetapkan menjadi tersangka.

"Saya bilang, 'Sekarang kamu harus siap menghadapi ini.' Saya enggak mentang-mentang punya kenalan, terus bebasin, enggak! Tahan dulu. Ya dia salah, supaya jeralah," ujar Willy Dozan.

 

3 dari 6 halaman

Usaha Willy Dozan Agar Penahanan terhadap Leon Ditangguhkan

Meskipun tak memakai jalur pintas, Willy Dozan tetap berusaha agar Leon bisa terlepas dari status tersangka. Willy Dozan kini sedang membuat surat penangguhan penahanan sebagai bentuk kepeduliannya sebagai orangtua.

"Saya minta tahan dulu. Tapi nanti gimana hasilnya, kami kan orangtua melihat anak ini belum pernah terjerat hukum. Mudah-mudahan, kami sedang membuat surat penangguhan. InsyaAllah kalau diterima. Namanya juga berusaha," terangnya.

"Biar ditahan dulu aja, tersangka kok dia, bagus. Sedang menuju ke arah penangguhan," sambungnya.

 

4 dari 6 halaman

Willy Dozan Meminta Maaf di Media Sosial

Sebelumnya, Willy Dozan sudah terlebih dahulu meminta maaf kepada publik melalui media sosial mengenai perilaku putranya, Leon Dozan yang berujung pada jeratan hukum ini.

"Sementara ini hanya ini yang bisa saya sampaikan , mohon doanya agar masalah ini selesai dengan baik. kami pihak dari orangtua mohon maaf sedalam-dalamnya atas kegaduhan ini. terimakasih," tulis Willy Dozan dalam sebuah keterangan video permohonan maaf Leon Dozan, melalui Instagram @willydozan777, Jumat (17/11/2023).

 

5 dari 6 halaman

Dugaan Penganiayaan Berdasarkan Motif Cemburu

Diketahui, Leon Dozan melakukan penganiayaan kepada kekasihnya dengan motif cemburu. Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, Leon Dozan menganiaya pacarnnya sebanyak dua kali di tempat berbeda.

Leon kabarnya menganiaya kekasihnya di Mall Kawasan Cinere pada 30 September 2023 dan di kediaman korban kawasan Gambir pada 7 November 2023. Susatyo menyebutkan Leon dan kekasihnya tersebut sudah menjalin hubungan sekitar satu tahun.

"Sejak Oktober 2022, kemudian ada rasa cemburu akibat melihat chat," ujarnya.

 

6 dari 6 halaman

Berdasarkan Hasil Visum

Sementara itu, korban diketahui dianiaya menggunakan tangan dan diperkuat dengan adanya hasil Visum et Repertum. Diketahui korban mempunyai bekas-bekas luka pada bagian tangan, leher dan paha.

“Korban dianiaya, ditarik, dipiting dan sebagainya,” ujar Susatyo.

Korban pun kemudian melaporkan tindakan penganiayaan tersebut ke Polda Metro Jaya pada 8 November 2023. Kemudian berdasarkan laporan tersebut Leon Dozan kemudian ditangkap di kediamannya, Cirendeu Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Kamis (16/11/2023) pukul 22.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat