uefau17.com

Vidi Aldiano Nangis Lihat Rambutnya Rontok Setelah Bolak-Balik Kemoterapi Akibat Kanker - ShowBiz

, Jakarta Setelah sel kanker menyebar pada 2022, Vidi Aldiano rutin menjalani kemoterapi sesuai yang dijadwalkan dokter. Pengobatan yang dia sebut dengan spa day ini dilakukan setiap tiga pekan sekali.

Melihat Vidi yang sudah melakukan kemoterapi dalam jangka waktu panjang, Deddy Corbuzier bertanya, mengapa suami Sheila Dara tidak mengalami kebotakan seperti pasien kanker yang kemoterapi pada umumnya.

Menurut Vidi, rambutnya sebenarnya sudah menipis. Sebelum sakit, ia memiliki rambut yang sehat dan tebal.

"Jujur tahun ini banyak sekali insecure gue, karena gue adalah orang paling berbulu sebenarnya di keluarga gue. Ini tuh (rambut) tebal banget harusnya. Cuma tahun ini gue beda obat, lalu mulai shading gue," ujar Vidi Aldiano di YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (11/10/2023).

Vidi Aldiano menjalani kemoterapi yang sedikit berbeda dari biasanya. Ia menggunakan jenis obat yang minim efek samping. 

"Gue imunoterapi, jadi target, ini lebih less side effect harusnya, cuma masih ada sisa efeknya. It's quite new but not that new. Ini memang lebih advance dan lebih mahal dibandingkan kemo aja. Kalau kemo, radiasi, it takes everything, kalau ini targeted area. Side effect lebih sedikit," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Vidi Aldiano Mengalami Kerontokan Setelah Ganti Obat

Sejak sel kankernya menyebar, Vidi Aldiano memakai obat jenis lain yang membuat efek samping bertambah. "Karena ada penyebaran, obatnya baru, harus lebih naik lagi levelnya, dan ini paling parah itu side effect-nya gue mulai rontok," Vidi Aldiano membeberkan.

Meski belum mengalami kebotakan, namun melihat rambutnya yang gugur sedikit demi sedikit membuat Vidi Aldiano sangat sedih. Sepertinya, kebotakan adalah salah satu hal yang paling menakutkan dalam hidupnya.

3 dari 4 halaman

Vidi Aldiano Menangis Saat Rambut Rontok

"Gue sempat nangis lo, gue adalah orang yang senang sama rambut gue. Gue sudah palai banyak hair tonic segala macam. Doain gue supaya sembuh, pengobatannya selesai jadi gue enggak rontok lagi," kata dia.

"Saya doain sembuh secepatnya, tapi botak tetap doa saya. Karena lucu bayangin kita kayak Upin Ipin," cetus Deddy sambil bercanda.

4 dari 4 halaman

Timeline Sakit Kanker Vidi Aldiano

Diberitakan sebelumnya, pada 2019 Vidi Aldiano sempat menjalani operasi pengangkatan kanker ginjal di Singapura. Setelahnya, kesehatannya berangsur membaik. Namun demikian, kondisi ini ternyata tidak bertahan lama.

Pada 2021 di masa pandemi Covid-19, kanker itu muncul kembali dalam tubuhnya. Pelantun "Nuansa Bening" menjelaskan, "Terus 2021 akhir sempat remission, 2022 awal menyebar kankernya. Jadi sekarang kondisinya memang lagi ada penyebaran."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat