uefau17.com

Vidi Aldiano Cerita soal Kankernya: Dunia Gue Udah Terlalu Sering Runtuh - ShowBiz

, Jakarta Selama bertahun-tahun, Vidi Aldiano masih berjuang melawan sel kanker yang saat ini sudah menyebar di organ tubuhnya. Musikus berusia 33 tahun ini juga harus rutin menjalani kemoterapi sesuai jadwal.

Namun demikian, ini tak menghalanginya untuk tetap beraktivitas, dia bahkan masih produktif bekerja. Kini, suami Sheila Dara itu dipercaya memandu program podcast baru bersama Deddy Corbuzier yang berjudul Pod hub.

Deddy Corbuzier pun mengungkap rasa kagumnya kepada Vidi Aldiano yang tampak begitu kuat meski kondisi kesehatannya sebenarnya sedang tidak baik-baik saja.

"Banyak orang yang ketika punya masalah seperti itu lalu mengasihani diri sendiri, diam di rumah enggak ngapa-ngapain, tapi lo memilih berkarier seperti tidak ada apa-apa. Itu luar biasa," tuturnya di Youtube dikutip pada Kamis (12/10/2023).

Sebenarnya, Vidi Aldiano juga pernah melewati fase berat tersebut. Hanya, dia tidak mau terpuruk terlalu lama. Vidi memilih bangkit dan menghadapi ujiannya. 

"Awal-awal dulu mah pasti ada, awal gue dapat berita kanker aja wah runtuh dunia gue. Cuma mungkin dunia gue sudah sering runtuh jadi gue menolak ada terus di reruntuhan itu," ungkapnya.

Vidi Aldiano sudah di tahap ikhlas menerima penyakit dalam tubuhnya. Dia hanya berdoa kepada Tuhan agar penyakit tersebut tidak menghalanginya untuk melakukan apa pun yang dia sukai.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jangan Beri Gue Kesakitan yang Penuh

"Gue sih berdoa sama Tuhan enggak apa-apa dikasih cobaan apa pun tapi mindset gue dari kecil, kalau gue dikasih ujian gue yakin Tuhan tahu gue bisa lewatin. Gue juga berdoanya, apa pun yang ada di badan gue akan menjadi apa, dan sembuhnya kapan, gue sih berdoa supaya at least jangan berikan gue kesakitan yang penuh sampai gue enggak ada energi untuk melakukan passion gue," terangnya.

"Karena ketika gue kehilangan energi itu, that's when I stop living, gue masih hidup atau enggak. Dan gue rasa gue menolak untuk itu. Gue enggak mau cupu," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Vidi Ingin Tetap Hidup

Selagi dia masih memiliki semangat untuk menjalani berbagai hal yang dia sukai, maka Vidi Aldiano akan terus berjuang untuk bertahan hidup.

"Gue merasa selama gue punya kekuatan, energi, passion, gue senang lakuinnya, nyanyi, comeback, gue senang. Selama gue punya energi itu yang gue mau tetap hidup, gue enggak mau kalah sama penyakit gue," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Pengakuan Vidi di Medsos

Sementara itu, publik tahu bahwa ternyata Vidi belum sembuh dari kanker setelah dia membuat pengakuan di medsos soal dirinya yang masih menjalani spa day atau kemoterapi. Pengakuan ini tentu membuat masyarakat terkejut. 

"Tau enggak ini berawal dari kebodohan gue, yang gue posting. Situasi yang gue alami sekarang sebenarnya bukan sesuatu yang baru, jadi kemarin waktu gue ngepost niatnya cuma sharing," tutur Vidi. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat