uefau17.com

Tur Asia BOL4 di Jakarta Berlangsung Meriah: Ahn Ji Young Berharap Bisa Kembali Lagi - ShowBiz

, Jakarta - Setelah 7 tahun debut di bawah naungan agensi Shofar Entertainment, BOL4 akhirnya mengadakan konser tur Asia pertamanya di Jakarta pada hari Sabtu (9/9). Konser yang bertajuk "LOVE.ZIP: 2023 BOL4 ASIA TOUR" ini diselenggarakan di Balai Sarbini, Jakarta.

BOL4 merupakan sebuah grup duo yang debut pada tahun 2016. Memiliki nama lain Bolbbalgan4, Ahn Ji Young menjalankan kariernya sebagai seorang penyanyi yang membawakan lagu-lagu dengan genre folk bersama Woo Ji Yoon.

Namun, pada tahun 2020, Woo Ji Yoon memutuskan untuk hengkang dari grup atas keputusannya sendiri, membuat Ahn Ji Young melanjutkan kariernya sebagai seorang musisi seorang diri di bawah nama BOL4. Meskipun demikian, para LoBoly--nama penggemar BOL4--tetap antusias menyambut kedatangan pelantun lagu Some dan To My Youth tersebut.

Kedatangan BOL4 untuk mengadakan konser perdananya di Jakarta ini sebelumnya telah diumumkan oleh CK Star Entertainment selaku promotor dari Indonesia pada tanggal 11 Juli 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bawakan Lagu Love Story Sebagai Opening, Ahn Ji Young Mengaku Deg-Degan Saat Berada di Atas Panggung

Konser yang memakan waktu sekitar dua jam ini terdiri dari 21 lagu yang akan dibawakan oleh Ji Young dan terbagi dalam 4 sesi. Ji Young membuka konsernya dengan membawakan lagu yang berjudul Love Story dengan balutan dress berwarna biru muda. Tidak hanya itu, ia juga mengajak para penggemarnya berinteraksi usai membawakan beberapa lagu dari set pertama.

Dalam sesi perkenalan, Ji Young mengaku sangat deg-degan karena ini merupakan momen pertama kalinya ia menyelenggarakan konser di Jakarta, Indonesia. Perempuan kelahiran 1995 tersebut juga mengaku bahwa ini adalah pertama kalinya ia mendapatkan kasih cinta dan semangat yang begitu banyak dari LoBoly Indonesia.

"Saya akan menyajikan stage yang sangat luar biasa untuk kalian semua, supaya semua di sini, satu-satu dari masing-masing kalian, bisa kembali lagi," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Ahn Ji Young Berbaur dengan Fans Saat Lagu Travel, Sebuah Fan Service Yang Tidak Akan Pernah Dilupakan

Pada sesi selanjutnya, Ji Young mengejutkan para penonton yang ada di dalam Balai Sarbini tersebut dengan membawakan lagu Travel di antara mereka. Ia juga tidak ragu untuk mendekati beberapa spot di mana LoBoly berdiri untuk mengajak mereka bersenang-senang.

Hal ini sontak membuat mereka yang berada di dekat Ji Young saat itu semakin bersemangat untuk menyanyikan lagu yang menceritakan tentang melampaui perjuangan sehari-hari dan menemukan kegembiraan melalui perjalanan hidup tersebut dengan penyanyi aslinya.

Ia mengatakan, "Sepertinya dipikir-pikir daripada saya nyanyi di stage, saya lebih suka nyanyi di tengah-tengah di antara kalian."

4 dari 5 halaman

Ahn Ji Young Belajar Bahasa Indonesia Demi Para Penggemarnya

Mempelajari Bahasa Indonesia oleh artis luar negeri yang sedang mengadakan konser di Tanah Air adalah hal yang biasa dilakukan untuk berinteraksi dengan para penggemarnya.

Sama seperti mereka, Ji Young mengaku berusaha belajar sedikit Bahasa Indonesia agar dapat berinteraksi dengan LoBoly. Tak disangka, ia terlihat menyukai kata 'terima kasih ya' karena mengucapkannya berulang kali selama konser berlangsung.

Tidak hanya itu, Ji Young juga menyukai kalimat 'aku cinta kalian' dan  mengatakan akan lebih sering menggunakan kalimat tersebut untuk kedepannya.

5 dari 5 halaman

Berharap Bisa Kembali ke Jakarta Lagi

Menuju penghujung acara, Ji Young mengaku jika ini adalah pertama kalinya ia mendengar teriakan yang sangat lantang, di mana teriakan tersebut membuatnya merasa sangat dicintai oleh para penggemarnya.

"Berkat semangat dan dukungan kalian, sepertinya karena ini saya bisa melanjuti sebagai penyanyi," tuturnya. Ji Young juga mengatakan bahwa ia sangat berterima kasih karena masih menyadari kehadirannya sampai sekarang.

Dalam ment terakhirnya, Ji Young berharap kenangan ini selalu ada di dalam hati LoBoly selama-lamanya.  Dan sebelum menyanyikan lagu To My Youth sebagai lagu penutup, ia juga mengatakan bahwa ia akan terus menjadi masa muda dari para penggemarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat