uefau17.com

Mantan Vokalis Smash Mouth Steve Harwell Sakit Keras, Disebutkan Hidupnya Tersisa Beberapa Hari Saja - ShowBiz

, Los Angeles - Orang-orang terdekat Steve Harwell menyampaikan kabar mengkhawatirkan mengenai mantan vokalis band Smash Mouth ini. Dilansir dari E! News, Senin (4/9/2023) Steve Harwell kini sudah menerima hospice care—atau perawatan untuk pasien dengan sakit tahap lanjut atau bahkan menghitung waktu untuk berpulang.

Perwakilannya, Robert Hayes, menyatakan bahwa mantan vokalis Smash Mouth berusia 56 tahun tersebut tengah beristirahat di rumah, dan ditemani oleh tunangannya.

“Meski Steve masih bersama kita, hal ini sayangnya hanya untuk jangka waktu yang pendek. Kami berharap orang akan menghormati privasi Steve dan keluarganya pada masa sulit ini,” begitu pernyataan perwakilan sang pelantun “All Star” yang belakangan kembali viral di medsos.

Kepada Entertainment Weekly, perwakilan sang musisi mengatakan bahwa Steve Harwell mengalami gagal hati tahap akhir. Sebelumnya ia sempat menjalani perawatan di rumah sakit, tapi kemudian pulang dan disebut hanya punya waktu sekitar seminggu untuk hidup.

Selama tiga hari terakhir, sahabat dan kerabat berkumpul untuk menemani Steve Harwell.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Steve Harwell Pernah Kolaps di Atas Panggung

Sebelumnya, Steve Harwell diketahui memiliki riwayat sejumlah penyakit. Pada 2016—saat masih bergabung dalam Smash Mouth—ia kolaps di tengah-tengah konser dan dilarikan ke rumah sakit.

Setahun setelahnya, Smash Mouth juga mesti menunda sejumlah jadwal manggung karena sang vokalis menjalani perawatan untuk masalah jantung.

3 dari 4 halaman

Fungsi Jantung hingga Motorik Terganggu

Sekitar satu dekade lampau, pelantun “I’m A Believer” didiagnosis dengan cardiomyopathy yang memengaruhi kemampuan jantung memompa darah. Ia juga pernah mengalami gagal jantung dan ensefalopati wernicke akut yang mempengaruhi fungsi motoriknya.

Tahun 2021, sebuah video viral di internet, memperlihatkan Harwell berbicara dengan kalimat tak jelas dan diduga melempar ancaman kepada penonton. Menurut sumber dalam, Steve Harwell saat itu lupa banyak hal, termasuk lirik lagu hingga di mana ia berada.

4 dari 4 halaman

Steve Harwell Pensiun dari Smash Mouth

Beberapa hari setelah insiden ini, Steve Harwell secara resmi menyatakan pensiun.

“Aku mencoba begitu keras mengatasi masalah fisik dan mentalku, dan untuk terakhir kalinya bermain di depan kalian, tapi ternyata aku tak sanggup,” begitu isi petikan pengumumannya.

Posisi Steve Harwell kini digantikan Zach Goode.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat