uefau17.com

Milea: Suara dari Dilan, Film Indonesia Terbaik yang Harus Ditonton di Vidio - ShowBiz

, Jakarta Film Milea: Suara dari Dilan adalah film sekuel dari film Dilan 1990 (2019). Film ini mengisahkan tentang kisah cinta Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) dari sudut pandang Milea.

Cerita film ini mengadaptasi novel Milea: Suara dari Dilan yang merupakan sekuel dari novel “Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990". Cerita berfokus pada hubungan cinta Dilan dan Milea setelah mereka berpisah saat SMA.

Untuk Anda yang menonton film Dilan 1990 dan dilanjutkan Dilan 1991 wajib menonton film lanjutan satu ini. Untuk mengetahui apakah mereka berakhir bersama atau tidak. 

Film Indonesia satu ini menjadi salah satu film terbaik tahun 2020 yang wajib ditonton di Vidio. Berikut sinopsis dan beberapa alasan film ini menjadi kategori film Indonesia terbaik!

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis

Cerita ini mengisahkan tentang cinta yang tumbuh antara Dilan (diperankan oleh Iqbaal Ramadhan) dan Milea (diperankan oleh Vanesha Prescilla). Dilan adalah seorang pemimpin dalam geng motor di Bandung, sementara Milea adalah siswi baru yang pindah dari Jakarta ke Bandung. 

Dilan dengan cepat merasakan keterikatan pada Milea, tetapi Milea memiliki pendekatan hati-hati dalam menerima perasaan itu. Baginya, penting untuk lebih dulu mengenal Dilan sebelum memutuskan apakah akan menjalin hubungan.

Awal perkenalan mereka dipenuhi dengan berbagai momen manis dan kadang-kadang menegangkan. Tak peduli situasinya, Dilan selalu mendukung Milea, hadir dalam kebahagiaan dan kesedihannya. Lalu, pada akhirnya, perasaan cinta pun tumbuh di hati Milea untuk Dilan.

Namun, takdir tidak selalu mendukung hubungan mereka. Mereka dihadapkan pada berbagai rintangan, termasuk perbedaan latar belakang keluarga, konflik dengan geng motor yang dipimpin oleh Dilan, serta jarak geografis yang memisahkan mereka. Walaupun akhirnya mereka memilih untuk berpisah, tetapi keduanya tak mampu melupakan satu sama lain.

3 dari 4 halaman

Menjadi Film Indonesia Terbaik

Film "Milea: Suara dari Dilan" mendapatkan respon positif dari penonton dengan jumlah penonton mencapai 5,2 juta di berbagai bioskop di Indonesia. Kepopuleran film ini terbukti dengan pencapaian tersebut. 

Selain itu, film ini juga memperoleh pengakuan dalam ajang Festival Film Indonesia 2020 dengan menerima 12 nominasi Piala Citra. Prestasinya juga mengesankan karena berhasil memenangkan tiga Piala Citra, termasuk dalam kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Pemeran Utama Wanita Terbaik yang diperankan oleh Vanesha Prescilla.

Serta bagaimana sosok Dilan dan Milea masih diingat dan dikenang banyak masyarakat Indonesia. Walaupun filmnya saat ini sudah tidak tayang di bioskop maupun di layar kaca setiap saat. 

4 dari 4 halaman

Nonton Film Milea: Suara Dari Dilan di Vidio!

Anda yang ketinggalan untuk menonton film Indonesia terbaik satu ini di bioskop atau bingung menonton secara resm dimana, tidak perlu khawatir. Saat ini film milea bisa Anda tonton melalui platform streaming Vidio. 

Jangan lewatkan film milea bisa ditonton mulai tanggal 27 Agustus 2023 di Vidio. Nikmati pengalaman menonton film Indonesia terbaik lainnya dengan download aplikasi Vidio di handphone Anda. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat