uefau17.com

Maira Muthma Terinspirasi dari Penyanyi Cilik yang Ternyata adalah Ibunya - ShowBiz

, Jakarta Maira Muthma, seorang penyanyi muda yang siap menghiasi panggung musik Indonesia dengan vokal indahnya. Terangkat perhatian Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI), hasil kerja keras Maira termanifestasi dalam single terbarunya yang berjudul "Tak Semanis Dulu," dirilis pada 21 Juli 2023 baru-baru ini.

Menariknya, bakat bermusik Maira merupakan warisan dari sang Ibu, Devy Darnita. Sosok Ibunda juga memiliki cerita menarik dalam perjalanan bermusiknya yang diungkapkan Maira.

"Ibu beberapa kali mengikuti kompetisi vokal solo sejak SD, ketika usianya sekitar 10 tahun. Kompetisi-kompetisi ini meliputi tingkatan wilayah hingga DKI, di mana Ibu berhasil mencapai final dan meraih gelar juara 1," ujar Maira kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Program Anak

Tak hanya itu, Ibunya juga memasuki dunia layar kaca melalui berbagai program anak berprestasi di TVRI, dan akhirnya bergabung dengan label Musika.

"Setelah beberapa album anak-anak pop berhasil diluncurkan, sekitar 3 album, Ibu meneruskan karier di SMP - SMA dengan proyek produksi versi cover lagu. Kemudian, dia terlibat dalam pembuatan album disko dangdut remaja, sebelum akhirnya menemukan jalannya dalam industri hiburan dengan tampil sebagai presenter di saluran musik TPI," cerita Maira lebih lanjut.

 

3 dari 4 halaman

Nasihat Berharga

Sebagai anak dari seorang penyanyi, Maira tak hanya mendapatkan vokal dari Ibunya, namun juga nasihat berharga. Pesan dari Ibunya mengajak Maira untuk menggali ciri khas yang dimiliki dalam dirinya, mengembangkannya, dan tetap konsisten. Keunikan karakter dan ketekunan ini akan membawa nilai tambah yang mudah diingat.

"Kami tak boleh berhenti untuk terus memperbaiki diri dan menemukan nilai-nilai positif yang dimiliki," kata sang Ibu kepada Maira.

 

4 dari 4 halaman

Inspirasi

Tentu saja, semangat dan nilai-nilai ini telah menginspirasi Maira dalam bermusik. Dia mengakui bahwa pandangan kritis dan perfeksionis Ibunya menjadi teladan.

"Ibu selalu memiliki pandangan yang berharga dan menggugah ketika aku membutuhkan pendapatnya," Maira mengungkapkan.

Tak hanya sebagai seorang penyanyi, Humaira Muthmainah Arasyi, nama lengkap Maira, juga menjalani aktivitas sebagai mahasiswi di jurusan Desain Komunikasi Visual. Kehidupan gandanya sebagai mahasiswi dan penyanyi melengkapi perjalanan inspiratifnya dalam dunia seni.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat