uefau17.com

Amalan Jonathan Latumahina Agar David Ozora Pulih, Baca Al Fatihah 100 Kali Tanpa Dendam pada Pelaku - ShowBiz

, Jakarta David Ozora didiagnosis mengalami Diffuse Axonal Injury (DAI) usai dianiaya berat oleh Mario Dandy. Akibatnya, dia sempat mengalami koma dan dirawat di ICU dalam rentang waktu yang cukup lama.

Atas pertolongan Tuhan melalui tangan tim medis, David Ozora pun bangun dari koma. Dia telah keluar dari rumah sakit pada April 2023 lalu dan kini kondisinya sudah berangsur membaik.

Namun semua itu tentunya tidak lepas dari doa ayah David, Jonathan Latumahina. Ada satu amalan yang dia lakukan agar anaknya pulih.

"Al Fatihah 100 kali dan ketika selesai, berdoa, doanya satu aja, tapi syaratnya berat, kamu harus bersih, enggak boleh ada sakit hati, dendam, wah berat banget ini," ujarnya dalam YouTube Denny Sumargo dikutip pada Kamis (15/6/2023).

"Gue nyoba kan itu, enggak bisa-bisa, tiap nyoba yang kebayang pelaku, enggak bisa. Sampai pada suatu malam, itu malam yang sama seperti ketika David dilepas ventialtor, jadi sebelumnya gue sudah nyoba sejak hari pertama di Mayapada, enggak bisa," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jonathan Latumahina Berdoa hingga Tidur

Dan di hari itu, Jonathan Latumahina kembali berdoa kepada Tuhan dengan sepenuh hati. Kala itu, pikirannya hanya fokus pada satu hal, yaitu kesembuhan sang putra.

"Tiba-tiba gue merasa harus doa nih, jadi gue semangat mau berdoa dan enggak kepikiran apa pun. Setelah selesai berdoa tiba-tiba gue tidur setelah lama banget enggak bisa tidur. Gue waktu itu nginap di penginapan dekat rumah sakit, karena enggak bisa tidur di ICU," paparnya.

3 dari 4 halaman

David Ozora Bangun dari Koma

Dan keesokan harinya, Jonathan seolah menyaksikan sendiri pertolongan Tuhan atas amalan baik yang berhasil dilakukannya. David Ozora bangun dari koma panjangnya.

"Ke rumah sakit pagi-pagi David melek. Itu nangis gue waktu itu. Semudah itu ya segala macam kesemerawutan kemarin tiba-tiba pecah, selesai ketika gue ikhlas meminta untuk dia sembuh," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Maha Membolak-balik Hati

Saking takjubnya, Jonathan Latumahina bahkan sampai sulit mencerna situasi saat itu. Dia kagum pada bagaimana cara Tuhan bekerja untuk menghapus semua rasa dendam dalam dirinya.

"Itu benar-benar sebuah pengalaman yang membuat gue sendiri juga bingung. Ini benar kata orang (Tuhan) Maha Pembolak-balik hati, ini benar dan gue mengalami," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat