uefau17.com

Catatan Puteri Indonesia 2023 Farhana Nariswari dari Festival Waisak 2023 di Candi Ngawen hingga Borobudur - ShowBiz

, Jakarta Puteri Indonesia 2023, Farhana Nariswari Wisandana, punya sejumlah catatan menarik ketika menghadiri 2nd Borobudur World Peace and Prosperity Event atau Festival Waisak 2023 di Magelang, Jawa Tengah, yang digelar mulai 31 Mei hingga 4 Juni 2023.

Farhana Nariswari dipercaya membawakan Prolog Perdamaian dan Kesejahteraan Dunia. Festival Waisak 2023 berpusat pada tiga candi di Jawa Tengah, yakni Pawon, Ngawen, dan Borobudur. Ia menyebut perayaan Waisak tahun ini mengemban misi mulia.

“Jadi, 2nd Borobudur World Peace and Prosperity Event atau Festival Waisak 2023 adalah kegiatan lintas agama, menggabungkan doa perdamaian dan kesejahteraan dunia, dengan pementasan seni serta budaya,” kata Farhana Nariswari.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz , Jumat (9/6/2023), ia menjelaskan, budaya yang dimaksud adalah tarian tradisional, pertunjukan wayang, ekshibisi kuliner, hasil kerajinan, dan karya seni UMKM dari kawasan Candi Borobudur serta Magelang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sebagai Puncak Acara

“Pada puncak acara, Pelita Kesejahteraan dan Perdamaian Dunia dinyalakan sebagai simbol harapan untuk dunia yang lebih baik serta hadirnya kebaikan bagi seluruh makhluk hidup,” Farhana Nariswari memaparkan.

Ada catatan khusus dari Farhana Nariswari jelang berakhirnya Festival Waisak 2023. Saking sibuknya, ia baru sadar bahwa kakinya lecet. Beruntung, mobil P3K tersedia di sejumlah titik yang mudah dijangkau para peserta atau pengunjung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Diobati

“Jadi saya langsung ke sana untuk diobati. Saat petugas mengoleskan obat pada area luka, ternyata tidak perih sama sekali. Obat lukanya juga bening, tidak berwarna. Jadi tidak perlu takut bleber atau mengotori outfit termasuk sepatu saya. Praktis banget,” urainya.

Dalam kesempatan itu, Presiden Direktur PT Meccaya Ricky Surya Prakasa, menjelaskan, bahwa pihaknya menyediakan mobil P3K untuk mengawal jalannya pawai Pawai Budaya Padmastana untuk menolong warga dan peserta yang sakit, pingsan, atau luka.

 

4 dari 4 halaman

Gempita Pelestarian Budaya

“Kami juga memperkenalkan Lukajel yang digunakan Puteri Indonesia 2023 Farhana Nariswari mengobati lecet di kakinya. Ini gel antiseptik yang dapat digunakan pada beragam luka seperti akibat terbakar, lecet, luka iris bahkan sunat,” ulasnya.

Tak hanya diisi gempita pelestarian budaya, Festival Waisak 2023 jadi ajang berbagi kepada sesama dengan penyaluran 450 paket sembako untuk anak-anak pesantren serta yatim piatu. Ada pula kegiatan donor darah bersama PMI yang melibatkan 200 peserta.

Selain itu, pembersihan sampah di sepanjang Sungai Progo, yang melintasi Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kegiatan ini bentuk tanggung jawab sosial dari Meccaya, perusahaan farmasi dermatologi dan dermocosmetics yang menyapa masyarakat sejak 1982.

“Kami mengajak semua pihak bersatu mengadakan kegiatan bakti sosial atas dasar kemanusiaan. Kegiatan ini rutin kami gelar tiap tahun. Penyaluran sembako adalah bentuk kepedulian tanpa memandang perbedaan,” terang Regulatory and Compliance Head Meccaya, Yulia Anies.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat