uefau17.com

Tom Hanks Dianugerahi Gelar Doktor Kehormatan di Universitas Harvard, Dapat Kado Bola Voli - ShowBiz

, Jakarta Tom Hanks ikut menghadiri acara wisuda di Universitas Harvard yang digelar pada Kamis (25/5/2023) kemarin. Dilansir dari Entertainment Weekly dan People, peraih dua piala Oscar ini mendapat gelar doktor kehormatan di bidang seni.

Tak hanya dianugeri gelar ini, suami Rita Wilson ini juga mendapat kesempatan untuk berpidato di podium.

Baca Juga

Ia sempat mengucap lawakan yang memancing tawa wisudawan dan wisudawati yang hadir. Bintang Forrest Gump ini mengatakan ia mendapat gelarnya tanpa perlu bekerja keras sedikit pun, pergi ke kelas, atau keluar masuk perpustakaan.

“Aku enggak tahu banyak soal bahasa Latin, sama sekali enggak tertarik soal enzim, dan kebijakan publik global adalah sesuatu yang aku tangkap dari koran sebelum aku main (gim) Wordle,“ kata dia

Ia juga guyon dengan mengingatkan bahwa dirinya pernah berperan sebagai professor dari Harvard, Robert Langdon, di film The Da Vinci Code, Angels & Demons, serta Inferno.

“Aku dapat penghidupan yang bagus memainkan seseorang (lulusan Harvard)…ya, beginilah dunia, Nak,” kata dia lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nasihat Tom Hanks untuk Peserta Wisuda Harvard

Setelahnya, ia melanjutkan pidatonya dengan lebih serius. Pria 66 tahun ini mengajak para peserta wisuda untuk melawan pengabaian terhadap orang-orang yang lemah karena kondisi yang mereka alami.

“Orang dewasa harus memutuskan untuk menjadi satu dari tiga tipe orang Amerika ini. Mereka yang merangkul kebebasan untuk semua, mereka yang tidak mau melakukannya, atau mereka yang acuh tak acuh. Hanya tipe pertama yang bisa  menciptakan persatuan yang kian sempurna, sebuah bangsa yang tak tercerai berai. Yang lain akan menghalanginya,” kata Tom Hanks.

3 dari 4 halaman

Kado Bola Voli Pengganti Wilson

Dalam perhelatan ini, Tom Hanks juga mendapat sebuah kado istimewa: sebuah bola voli.

Bagi yang sudah nonton film sang aktor, Cast Away, pasti langsung paham dari mana referensi kado ini berasal. Yakni teman satu-satunya Charles "Chuck" Noland yang diperankan Tom Hanks saat terdampar di sebuah pulau.  

Bola voli tersebut diserahan oleh President Harvard, Lawrence Bacow. Alih-alih bertuliskan “Wilson” dan bercap tangan seperti di film, bola voli ini memajang nama “Harvard.”

4 dari 4 halaman

Kontribusi Tom Hanks

Tom Hanks diumumkan akan memberikan pidato dalam wisuda Harvard periode ini, sejak Maret lalu.

Lawrence Bacow mengatakan sang aktor telah “berkontribusi kepada budaya nasional, dan memperluas kemampuan khalayak dalam mengapresiasi kisah dan sejarah yang sebelumnya belum pernah ditelaah.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat