uefau17.com

Cerita Haru Ridwan Kamil Soal Masjid Syekh Ajlin Palestina Dibuka Lagi, Setelah 8 Tahun Hancur Akibat Perang - ShowBiz

, Jakarta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil punya banyak cerita haru yang dibagikan ke publik pada bulan Ramadhan. Salah satunya, kala menghadiri soft opening Masjid Syekh Ajlin, Gaza, Palestina.

Hadir secara virtual dari Gedung Pakuan, Bandung, Kamis (17/11/2022), jam 2 siang waktu Indonesia, bintang film Dilan 1990 mengaku punya ikatan batin dengan Masjid Syekh Ajlin Palestina.

Pasalnya, Ridwan Kamil meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Syeikh Ajlin Palestina secara virtual dari Bandung, April 2021. Ia menangis kala memberi sambutan setelah batu pertama diletakkan.

Ridwan Kamil kini menarik napas lega. Masjid yang sempat hancur akibat serangan Israel itu kini dapat digunakan masyarakat Gaza untuk beribadah, meski beberapa bagian masih harus disempurnakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Resmi Dibuka

“Masjid Syekh Ajlin Gaza Palestina resmi dibuka. Selamat kepada masyarakat Gaza sudah bisa menggunakan masjid ini untuk ibadah kembali setelah delapan tahun hancur akibat perang,” katanya.

Desain masjid ini dirancang Ridwan Kamil. Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz , Jumat (7/4/2023), ia menjelaskan pembangunan masjid ini hasil urunan masyarakat Indonesia.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Atas Izin dan Pertolongan Allah

Biaya pembangunan Masjid Syekh Ajlin mencapai Rp 20 miliar. Dana yang terkumpul kala itu mencapai Rp 19,7 miliar. Dana tersebut didapat dari 70 ribuan donatur serta lembaga di Tanah Air.

“Alhamdulillah atas izin dan pertolongan Allah, pembangunan Masjid Syekh Ajlin yang merupakan hasil urunan masyarakat Indonesia akhirnya terealisasikan meski menghadapi berbagai rintangan,” Ridwan Kamil menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Rencana Tahun Depan

Tak henti sampai di sini, Ridwan Kamil berkomitmen terus mengajak masyarakat Indonesia gotong royong menyempurnakan Masjid Syekh Ajlin. Ia berencana hadir langsung pada peresmiannya yang direncanakan pada awal tahun depan.

“Saya mohon doa masyarakat Gaza agar diberi kesehatan dan kemudahan untuk dapat berangkat ke Gaza Palestina secara langsung dalam peresmian masjid ini awal tahun depan,” Ridwan Kamil mengakhiri.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat