uefau17.com

Restoran Aneka Sambal jadi Pilihan Tempat Berbuka Puasa Baru di Pamulang - ShowBiz

, Jakarta Selama bulan Ramadan, semua orang yang menjalani ibadah puasa, kerap mencari referensi kuliner untuk berbuka puasa. Momen buka puasa juga kerap dijadikan sebagai ajang kumpul keluarga atau silaturahmi bersama kerabat termasuk teman-teman.

Salah satu lokasi berbuka puasa yang kerap dituju tentunya adalah rumah makan atau restoran. Di Indonesia, tentunya banyak pilihan tempat makan bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa. Beragam rumah makan atau restoran yang menyajikan kuliner khas tiap daerah pun cukup banyak ragamnya.

Namun begitu, tampaknya beberapa orang merasa tak puas jika menikmati sajian makanan tanpa adanya sambal. Meskipun hanya sajian pelengkap yang berbahan dasar cabai, sambal hampir selalu ada di tiap menu makanan berat, terutama untuk melengkapi lauk dari hewan ternak seperti ikan, ayam, dan lainnya.

Sementara itu, di kota-kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya, sudah banyak restoran yang bisa dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman dengan beragam menu serta dilengkapi oleh sambal.

Beberapa restoran dengan menu menjanjikan serta harga terjangkau juga cukup banyak bertebaran. Bahkan, sudah ada tempat makan yang mungkin belum diketahui banyak orang tetapi memenuhi kriteria tersebut. Tempat makan itu dikenal dengan keunggulan sambalnya yang bernama Sambel Bu Ika.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terletak di Pamulang, Tangerang Selatan

Sambel Bu Ika hadir di Pamulang, Tangerang Selatan dengan cita rasa sambal yang kaya dengan rempah-rempah. Bahkan dalam keterangan yang disampaikan pemiliknya, warga Pamulang sempat antre menantikan sajian di resto ini dan sukses membuat pengunjungnnya kepedasan.

Terdapat 30 varian sambal yang ada di restoran Sambel Bu Ika, mulai dari sambal dadak hingga sambal bakar dengan sambal amarah ibu sebagai andalannya. Di Sambel Bu Ika juga terdapat berbagai pilihan lain mulai dari sambel wader, sambel bajak, sambel mangga, dan sambel cumi. Terdapat juga sajian istimewa berupa menu nasi sambal uleg dengan 3 varian rasa.

 

3 dari 4 halaman

Menu Pelengkapnya

Sebagai menu pelengkap, Sambel Bu Ika menyediakan menu yang dibakar dan digoreng, seperti Telur Khas Klotok, Iga Bakar, dan menu lauk lainnya yang dapat disajikan bersama dengan menu varian Sambel Bu Ika.

Dibuka sejak tanggal 18 Maret 2023 rumah makan ini memberikan diskon 50 persen khusus warga Tangerang Selatan.

Sambel Bu Ika berlokasi di Jl. Siliwangi, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten dan dibuka mulai Senin hingga Minggu sejak pukul 10 pagi sampai jam 9 malam. Lebih lanjut bisa membuka akun Instagram @sambelbuika.

 

4 dari 4 halaman

Kehadiran Dua Ikon di Peresemian Restoran

Bang Piting dan Mbak Ayu, ikon karakter dari Sambel Bu Ika sempat hadir pada acara peresemian Restoran Sambel Bu Ika di Pamulang.

Bang piting Hadir dengan tampilan mewah dan bergaya seperti juragan selama pembukaan restoran sambil membagi-bagikan uang kepada pengunjung resto.

Lebih lanjut, restoran ini juga menyuguhkan live music untuk melengkapi suasana makan bersama keluarga. Selain itu terdapat juga standup show setiap akhir pekan. Restoran ini juga menyediakan wadah untuk acara keluarga, arisan, dan ulang tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat