uefau17.com

Acha Septriasa Makan di Tengah Gunungan Sampah Bantar Gebang saat Syuting Film Surga di Bawah Langit - ShowBiz

, Jakarta Aktris Acha Septriasa merasakan pengalaman tak biasa. Saat menjalani syuting film Surga di Bawah Langit, dirinya harus bisa menahan bau sampah. Maklum saja, lokasi syuting filmnya memang sebagian besar di Bantar Gebang, Bekasi.

Acha Septriasa memang pertama kali syuting di tengah gunungan sampah. Hal ini yang menjadikannya pengalaman baru.

"Ketika sampai di sana kami disuguhkan pemandangan gunung sampah, miris banget sampai ditutup kain hitam, nggak ada jalan keluar kecuali ditutupin," ujar Acha Septriasa saat jumpa pers film Surga di Bawah Langit di XXI Senayan City, Jakarta, Kamis (16/3/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengalami Kesulitan

Tak hanya menemui sampah yang menggunung, Acha bahkan mengalami kesulitan saat menuju lokasi syuting. Dirinya harus menggunakan sepatu boots. Sebab, tak ada jalan beraspal yang harus diinjak kecuali tumpukan sampah.

"Kami ditawari pakai booth ke area lokasi, saat itu Reza Rahadian nggak mau pakai boots dan dia keinjek sesuatu yang basah dan itu bau banget," kata Acha.

 

3 dari 4 halaman

Terbiasa

Beberapa hari menjalani syuting membuat Acha akhirnya menjadi terbiasa dengan lingkungan Bantar Gebang. Acha bahkan sampai makan di tengah tumpukan sampah.

"Ya sudah bodo amat makan di sana, kita makan di tengah sampah, kita kayak bayi di sana makan di dekat penggaruk sampah, jadi kita yang membuat terbiasa," imbuh Acha.

 

4 dari 4 halaman

Anak Penari

Dalam film ini, Acha berperan sebagai Ayu, seorang anak penari yang tinggal di kawasan Bantar Gebang. Film ini mengisahkan persahabatan yang berjuang hidup di perkampungan kumuh.

"Di sini aku mendapat kesempatan langka, kami pemain disuguhkan script mendalam dan detail," tutur Acha.

Selain Acha, Reza Rahadian, Andien Aisyah, Happy Salma, Neona Ayu, Muzakki Ramdhan, dan sejumlah artis lainnya, juga bermain di film ini. Film ini tayang 30 Maret 2023.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat