uefau17.com

Jelang Oscar 2023: Lady Gaga dan Glenn Close Batal Hadir, Karpetnya yang Tak Merah hingga Rihanna Siapkan Soundtrack Wakanda Forever - ShowBiz

, Jakarta Panggung Academy Awards ke-95 atau yang kita kenal dengan Oscar 2023, dihelat pada Minggu (12/3/2023) malam waktu Amerika Serikat atau Senin (13/3/2023) pagi waktu Indonesia. Acara peraihan Piala Oscar 2023 ini dihelat di Dolby Theatre Los Angeles.

Deretan hal menarik sempat mengiringi detik-detik jelang digelarnya ajang Piala Oscar 2023. Mulai dari berubahnya warna karpet yang tak lagi merah hingga ditolaknya permintaan Presiden Ukraina untuk berbicara secara virtual di Academy Awards ke-95 ini. Selain itu Lady Gaga dan Glenn Close dipastikan berhalangan hadir di ajang bergengsi insan film dunia ini.

Selain itu, sosok penyanyi Rihanna yang sudah lama tak aktif di dunia musik, bakal kembali menunjukkan tajinya sebagai penyanyi top dunia. Terhitung, sudah enam tahun Rihanna vakum. Acara ini kembali dibawakan oleh Jimmy Kimmel secara langsung. Ini menjadi tahun ketiga bagi Kimmel ditunjuk sebagai pembawa acara Piala Oscar.

Ingin tahu lebih detail mengenai hal-hal tersebut? Berikut selengkapnya. Sekadar informasi, Oscar 2023 mengudara di negara asalnya melalui saluran ABC, sementara di Indonesia para pemirsa bisa menyaksikan ajang penghargaan film ini melalui platform Disney+Hotstar mulai pukul 7.00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Batalnya Lady Gaga dan Glenn Close Hadir di Oscar 2023

Lady Gaga tak bisa memamerkan pencapaiannya di depan publik andai ia menang dalam nominasi untuk kategori Best Original Song berkat lagu "Hold My Hand" dari film Top Gun. Produser Oscar, Glenn Weiss, sempat memastikan kabar ini. Disebutkan bahwa Gaga tengah sibuk syuting film Joker: Folie a Deux untuk memerankan Harley Quinn.

Sementara itu, aktris kawakan Glenn Close secara mengejutkan dinyatakan positif COVID-19, membuatnya terpaksa tak bisa hadir dalam ajang penghargaan ini. Menurut apnews.com, Glenn kini sedang beristirahat sembari menjalani isolasi. Padahal, Glenn Close menjadi salah satu presenter acara ini.

 

3 dari 5 halaman

Oscar 2023 Tak Menggunakan Karpet Merah

Kabar unik selanjutnya di ajang Oscar 2023 adalah terkait warna karpetnya yang tak lagi merah. Perubahan ini menjadi yang pertama kalinya sejak tahun 1961.

Pada Rabu (8/3/2023) lalu, para pekerja membuka gulungan karpet berwarna sampanye di luar Teater Dolby di Hollywood. Pada saat itu, Jimmy Kimmel yang menjadi pembawa acara Oscar ke-95 tengah hadir.

"Saya pikir keputusan untuk menggunakan karpet sampanye di atas karpet merah menunjukkan betapa yakinnya kita bahwa tidak ada darah yang akan tertumpah," celetuk Jimmy Kimmel berkelakar, kami simak dari apnews.com.

 

4 dari 5 halaman

Ditolaknya Permintaan Presiden Ukraina untuk Berbicara di Oscar 2023

Beberapa hari lalu, tersiar kabar bahwa Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky meminta tolong anggota kongres Amerika Serikat Mike Simpson agar ia bisa diloloskan berpidato di ajang Oscar 2023.

Namun, pihak The Academy selaku penyelenggara, dengan tegas menolaknya. Diketahui, ini merupakan tahun kedua sang presiden meminta hal yang sama. Alasan penolakan jelas bahwa pihak Oscar harus bersikap apolitis di tengah gejolak Ukraina dengan Rusia.

Terlebih lagi, Volodymyr Zelensky sempat berpidato di ajang Festival Film Cannes dan Festival Film Venesia yang ternyata isinya sangat bernuansa politik untuk kepentingan Ukraina.

 

5 dari 5 halaman

Rihanna Jadi Bintang Tamu Paling Ditunggu di Oscar 2023

Rihanna yang jarang terlihat di dunia hiburan, dipastikan bakal tampil memukau. Terlebih lagi, ia berencana untuk menyanyikan lagu soundtrack film Black Panther: Wakanda Forever yang berjudul "Lift Me Up".

Lagu tersebut masuk dalam nominasi untuk kategori Best Original Song. Lagu "Lift Me Up" pun menandai kembalinya Rihanna setelah nyaris enam tahun vakum berkarya. Bahkan, Oscar 2023 menjadi acara besar pertamanya sejak ia tampil di Grammy Awards 2018 silam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat